Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita NasionalViral Lautan Manusia Rebutan Kaos Jokowi, Bikin Heran!

Viral Lautan Manusia Rebutan Kaos Jokowi, Bikin Heran!

Viral lautan manusia rebutan kaos Jokowi memang membuat heboh. Kali ini terjadi kembali aksi Presiden Jokowi bagi-bagi kaos dengan cara melempar terlihat pada video rekaman salah satu akun. Menurut informasi dari video, kejadian tersebut terjadi di Medan Rabu lalu.

Sama seperti kejadian sebelumnya, kehebohan terjadi karena aksi Jokowi yang justru membuat kerumunan warga. Seperti apa kejadiannya? Simak informasi berikut.

Baca Juga: Modus Tukang Bakso yang Pura-Pura Pingsan Malah Menjadi Viral

Kejadian Video Viral Lautan Manusia Rebutan Kaos Jokowi

Pada mulanya kerumunan ini terjadi di Medan pada Rabu 2 Februari 2022. Kerumunan tersebut tak tanggung-tanggung melibatkan warga Medan begitu banyak. Peristiwa tersebut adalah momen lempar kaos oleh Jokowi kepada warga.

Tentunya warga berbondong-bondong mendekati Jokowi yang sedang melempar kaos saat itu. Semua warga antusias mendapatkan kaos dari Presiden Jokowi. Kejadian tersebut kembali menjadi sorotan.

Banyak yang menilai aksi tersebut menjadi pemicu kerukunan yang jelas-jelas terlarang terutama saat pandemi Covid-19 ini. Hal ini tentu tidak sesuai dengan apa yang selama ini tersebar.

Terlebih pemerintah sebelumnya mendengungkan untuk taat prokes yang berlaku lantaran tengah mengalami lonjakan kasus Covid karena varian Omicron terbaru.

Terlihat dalam video bahwa Jokowi sedang melemparkan kaos ketika momen kunjungan kerja di Pasar Porsea Kabupaten Toba di Sumatera Utara. Hal ini membuat video viral seketika di berbagai media sosial.

Video viral lautan manusia rebutan kaos Jokowi menunjukkan warga yang sedang berdesak-desakan berebut hanya untuk mendapatkan kaos yang sedang dilempar oleh Jokowi tersebut.

Jika melihat dari video ini, seolah siapa saja tidak memperdulikan prokes dan aturan yang ada demi menjaga diri dari Covid. Padahal ganasnya Covid-19 tengah mengincar siapa saja.

Sepertinya hal ini tak lagi diindahkan. Semua orang lebih mementingkan sebuah kaos daripada kesehatan dan keselamatannya sendiri. Kerumunan tersebut tak dapat terhindari.

Baca Juga: Viral! Pakai Celurit, Tawuran 2 Kelompok Remaja di Jaktim Bikin Resah

Kritik Keras dari Gus Umar

Salah satu pegiat media sosial yang bernama Umar Hasibuan atau Gus Umar juga mengkritik aksi Jokowi. Dengan nada menyindir, ia mengatakan bahwa kedatangan varian Omicron akibat dari kerumunan yang disebabkan oleh Jokowi.

Bahkan ia menambahkan secara tegas bahwa pemerintah sebelumnya melarang untuk membuat kerumunan. Namun larangan tersebut justru dilanggar sendiri oleh presiden.

Dengan nada mengejek, Gus Umar tak ingin mengkritik presiden yang sedang masa berkuasa. Menurutnya karena takut kena laporan ke polisi.

Baca Juga: Video Viral Orangutan yang Turun ke Jalan Raya, Ini Kata BKSDA Kaltim!

Pada akun Twitter miliknya, @umarHasibuann_7 ia mengunggah video Jokowi tersebut yang membagikan kaos dari akun Tiktok @maret_togatorop hari Kamis kemarin.

Bahkan ia mengatakan selamat datang Omicron. Viral lautan manusia rebutan kaos Jokowi tersebut memang membuat heran para warganet.

Seolah apa yang selama ini perintah untuk prokes tidak taat sepenuhnya. Padahal varian Omicron terus membayangi masyarakat Indonesia. (R10/HR-Online)