Selasa, Juli 5, 2022
BerandaBerita NasionalViral Pasangan Tertipu Agen Berujung Mediasi, Bikin Lega!

Viral Pasangan Tertipu Agen Berujung Mediasi, Bikin Lega!

Viral pasangan tertipu agen cukup membuat geram. Sebelumnya terdapat unggahan menunjukkan dua wisatawan yang merupakan pasangan mengeluhkan atas tindakan penipuan menimpanya. 

Mereka telah tertipu oleh salah satu agen perjalanan Labuan Bajo. Tak lama video itu pun viral di media sosial dan tak sedikit warganet yang geram atas penipuan tersebut. 

Baca Juga: Mobil Berjalan Oleng dan Menghantam Pengendara Motor Hingga Tewas

Pengakuan dalam Video Viral Pasangan Tertipu Agen Travel

Dalam video terdapat pengakuan bahwa mereka telah kena tipu oleh akun Instagram Komodo Experience.

Salah satu agen perjalanan yang menawarkan trip ke Labuan Bajo. Setelah tiba waktunya, agen wisata tersebut tidak datang untuk menjemput ketika mereka sampai di Labuan Bajo. 

Bahkan pihak agen wisata beralasan bahwa saat itu tidak ada kapal. Parahnya, selain tidak kunjung datang menjemput sesaat mereka sampai di Labuan Bajo, agen tersebut belum mengembalikan uang pembayaran mereka. 

Baca Juga: Anggota DPRD Ciamis Nilai Permenaker JHT Tidak Pro Rakyat

Terlibat Kasus yang Sama

Menurut informasi, sebelum kejadian viral pasangan tertipu agen ini, agen tersebut sebelumnya sudah viral dengan kasus yang sama. Tak disangka, dua wisatawan ini bukanlah korban perdana penipuan agen tersebut. 

Pria ini bahkan mendapatkan sejumlah pesan dari para warganet. Banyak warganet yang  menyatakan bahwa agen tersebut kerap melakukan penipuan.

Selain tidak menjemput, juga tak refund uang pembayaran. Beberapa orang mengirimkan tangkapan layar pesannya dan memberitahukan tentang penipuan agen tersebut. 

Sayangnya, setelah video tersebut viral di media sosial, tidak ada tindakan. Agen travel Labuan Bajo tidak juga tertangkap.

Pasangan suami istri ini berharap agar pengakuan tersebut viral. Sehingga tidak ada korban lagi seperti mereka. Agar semua orang tahu dan agen tersebut kapok dengan tindakannya. 

Baca Juga: Herry Wirawan Pemerkosa 13 Santriwati Divonis Penjara Seumur Hidup

Agen Perjalanan Lakukan Klarifikasi 

Setelah video tersebut viral, pihak agen wisata telah memberikan klarifikasi dan mengembalikan uang mereka yang sudah bayar. Akhirnya kedua belah pihak telah berdamai dan masalah terselesaikan dengan baik. 

Bahkan klarifikasi tersebut telah terunggah waktu lalu oleh pasangan suami istri tersebut melalui akun Tiktok.

Suami istri tersebut bernama Kelly dan Diego @pasangan.couple. Dalam unggahannya, ia mengucapkan terimakasih kepada pihak agen Komodo Experience yang mengembalikan uang mereka. 

Masalah tersebut selesai dengan baik-baik melalui mediasi antara keduanya. Pihak agen travel mengungkapkan bahwa kejadian tersebut karena ulah salah satu karyawan yang ternyata kabur membawa uang perusahaan.

Pihak agen juga mengucapkan terimakasih bahwasanya mereka dapat mengetahui adanya penipuan dari viral pasangan tertipu agen karena seorang karyawannya tersebut. Hal ini karena ia lalai dalam mengawasi karyawannya. (R10/HR-Online)