Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita PangandaranWabup Pangandaran Minta Masyarakat Jayasari Jaga Hutan

Wabup Pangandaran Minta Masyarakat Jayasari Jaga Hutan

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),-Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Pangandaran, Ujang Endin Indrawan minta masyarakat jaga hutan sebagai sumber mata air. 

Hal itu disampaikan, Ujang Ending pada acara milangkala Desa Jayasari, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Senin (28/2/2022).

Desa Jayasari Kecamatan Langkaplancar merupakan desa pemekaran dari Desa Pangkalan, Desa Jayasari mekar dari Desa Pangkalan pada tahun 1983 atau 39 tahun lalu.

Desa yang dikelilingi pegunungan dan perbukitan menjadi daerah resapan air sekaligus menjadi sumber mata air bagi bagi warga Jayasari.

“Meski merupakan desa pemekaran namun Desa Jayasari sudah sejajar dengan desa induk yaitu desa Pangkalan dan desa- desa lain yang ada di Kabupaten Pangandaran,” katanya.

Selain mengapresiasi pencapaian dan kemajuan Desa Jayasari, Wabup Pangandaran tersebut juga minta masyarakat senantiasa menjaga hutan.

“Sebagai desa yang dikelilingi pegunungan yang tentunya menjadi paru- paru Kabupaten Pangandaran maka saya meminta agar masyarakat menjaga kelestarian hutan. Hutan merupakan sumber mata air yang harus dipertahankan,” katanya.

Jika hutannya rusak, kata Ujang Endin, maka akan rusak semua aspek kehidupan, baik itu pertanian, perikanan dan yang lainnya.

“Maka kita wajib melestarikannya agar sumber mata air tetap terjaga dengan baik,” pungkasnya. (Enceng/R7/HR-Online/Editor-Ndu)