Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaBerita TerbaruWuling Mini EV E230 Akan Meluncur Akhir Tahun 2022

Wuling Mini EV E230 Akan Meluncur Akhir Tahun 2022

Wuling Mini EV E230 akan hadir sebagai mobil listrik terbaru. Kesuksesan Wuling dalam menguasai pasar mobil listrik di China membuatnya semakin yakin, sehingga terus berusaha mendominasi pasar mobil listrik. Terutama lewat hadirnya mobil ini atau microcar elektrik.

Sebelumnya Wuling Hongguang Mini EV menjadi produk paling laris. Bahkan telah berhasil mengalahkan Tesla sebagai mobil listrik paling laris di China. Untuk itu, kini membuat mobil mini lainnya dengan kode Wuling E230.

Baca Juga: Mobil Listrik Wuling GSEV Misi Ramah Lingkungan Para Penggunanya

Seri Wuling Mini EV E230 Akan Hadir Sebagai Mobil Listrik Baru

Saat ini Wuling tengah kembangkan mobil listrik terbaru. Hal ini diketahui setelah kemunculan gambar paten dalam kode namanya Wuling E230 menyebar di internet.

Sebagaimana kabar Carnewschina, Senin (21/2/2022) Wuling E230 akan berada pada posisi di atas Wuling Hongguang Mini EV.

Kemungkinan mobil listrik terbaru dari Wuling ini meluncur di pasar China pada kuartal keempat tahun ini. Tampak pada foto dari mobil baru Wuling ini tengah menjalani uji jalan.

Mobil listrik baru ini memiliki ukuran bodi kecil, dengan adanya lekuk tubuh yang tampak mirip Wuling Hongguang Mini EV.

Pada bagian depannya yang masih ramping, bodi mengkotak, buritan rata, serta velg diameter kecil.

Sehingga tampak sangat mirip dengan Wuling Hongguang Mini EV. Namun perbedaan akan terlihat pada bagian belakang.

Secara dimensi tampaknya lebih panjang, lebih lebar, dan lebih tinggi daripada Hongguang Mini EV. Bahkan terlihat jelas apabila bentuk pilar C berbeda dan kaca belakang juga lebih besar.

Kaca tersebut memanjang dan melebihi batas pintu mobil, sehingga akan membuatnya tampil unik. Tidak hanya itu, lampu belakang pun dengan posisi lebih rendah.

Baca Juga: SUV Terbaru Wuling Kini Menjalani Uji Jalan, Akan Segera Meluncur

Spesifikasi

Berbeda dengan Hongguang Mini EV, Wuling Mini EV E230 akan hadir dalam dua versi. Pada versi long-wheelbase memiliki empat duduk, sementara short-wheelbase dengan dua tempat duduk. Keduanya tetap akan mengusung konfigurasi 3 pintu.

Perbedaan akan terlihat pada versi short-wheelbase, tentunya ada pada bagian belakang pintunya yang jauh lebih pendek. Bahkan tidak memiliki jendela vertikal seperti pada versi long-wheelbase.

Baca Juga: Wuling Confero S 2021, Mobil Murah dengan Fitur Menarik

Interior

Pada paten tersebut juga terungkap gambar tampilan dari interior Wuling E230 ini. Terdapat dua versi dashboard yang akan diusung mobil ini, yakni versi high-spec.

Ini akan memiliki layar super lebar. Layar tersebut yang menggabungkan layar informasi pengemudi dengan layar infotainment.

Sementara pada versi standart-spec hanya memiliki satu buah screen pada bagian depan pengemudi. Sepertinya Wuling meningkatkan kemewahan serta kenyamanan dari mobil listrik ini.

Sejauh ini belum mengetahui kapasitas baterai dan tenaga motor listrik yang digunakan Wuling E230. Namun, saat ini Wuling memiliki beberapa pilihan powertrain listrik, mulai dari 25 hp hingga lebih dari 45 hp.

Wuling Mini EV E230 saat ini masih dalam tahap pengembangan. Kemungkinan mobil listrik terbaru Wuling ini akan meluncur di pasar China pada kuartal keempat tahun ini. (R10/HR-Online)