Rabu, Juli 6, 2022
BerandaBerita TerbaruYamaha Livery YZR M1 2022 di MotoGP, Gandeng Pembalap Bertahan

Yamaha Livery YZR M1 2022 di MotoGP, Gandeng Pembalap Bertahan

Yamaha Livery YZR M1 2022 jadi seri terbaru merek kendaraan asal Jepang yang hadir di MotoGP 2022. Menggandeng dua sosok berpengaruh di bidang otomotif, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Kabar terbaru mengenai kehadiran motor gede ini juga sudah mendekati adanya tes Sirkuit Internasional Sepang. Berlokasi Malaysia, terungkap dari adanya pameran tersebut.

Terungkapnya berita internasional tersebut mulai sampai Tanah Air sejak Jumat, 4 Februari 2022. Dunia otomotif tampak memperhatikan pembaharuan yang lebih segar tersebut.

Nah kali ini coba kita bahas mengenai kendaraan seri terbaru milik Yamaha ini. Apakah memang cocok dan gantikan seri sebelumnya.

Baca Juga: All New Yamaha NMax 155 Resmi Hadirkan Warna Terbaru, Ini Alasannya!

Seri Yamaha Livery YZR M1 2022 Hadir pada MotoGP 2022 Secara Khusus

Mengenai kehadiran seri terbaru milik Yamaha ini terkait adanya event tahunan bergengsi internasional. Apabila Anda mengikuti dunia balapan, maka pasti mengetahui MotoGP ini.

Nah dengan adanya seri terbaru dan beberapa pembaharuannya memang secara khusus dengan tujuan yang penting.

Pada musim kali ini terlihat bahwa Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo akan menggunakan kendaraan terbaru tersebut.

Pembalap dengan prestasi bertahan tersebut akan menjajal kemampuan dari pembaharuannya. Hal ini juga sekaligus sebagai marketing yang cukup menarik.

Secara keseluruhan motor ini akan memiliki tampilan yang cukup kontras. Meski spesifikasinya sebanding, tampilan seperti ini jelas jadi pembeda yang kontras untuk membedakan penggunanya ketika berlaga.

Baca Juga: Yamaha R25 ABS Hadirkan Dua Warna Terbaru, Segera Rilis Akhir Januari

Launching Tampilan Terbaru

Acara launching tampian livery tersebut sudah terlaksana pada Jumat lalu. Terlihat jelas bahwa tampilan tersebut memberikan corak yang berbeda dan kontras daripada sebelumnya.

Yamaha Livery YZR M1 2022 tetap masih menggunakan logo Monster Energy yang jelas terlihat pada bagian sampingnya.

Sedangkan warna yang mereka gunakan cenderung bernuansa antara hitam dan biru sehingga memberikan kesan masa kini.

Selain itu, pada body motor terdapat bagian yang tampak lebih menonjol daripada versi sebelumnya. Namun jelas masih terdapat jejak versi sebelumnya secara garis besar konsep tersebut.

Sedari beberapa tahun silam perusahaan dengan sengaja memang menggunakan dua warna utama minuman merek Monster Energy tersebut. Warna hitam dan biru masih melekat kuat hingga bertahan sampai saat ini.

Kerjasama  sponsor antara Yamaha dan Monster Energy tersebut jelas masih berlanjut dari tahun 2019 sampai 2022 ini. Tampaknya kali ini tampilannya akan memicu penggunanya lebih baik dalam bertanding.

Baca Juga: Cara Kerja Hybrid di Yamaha Fazzio, Pengaruh di 3 Detik Pertama

Dapatkan Saran Untuk Tingkatkan Performa

Pembalap yang menggunakan kendaraan ini ungkap saran untuk hadirkan peningkatan spesifikasi mesinnya.

Pasalnya, ia bertujuan untuk mengoptimalkan adanya lintasan lurus ketika sedang berdekatan dengan Ducati yang merupakan rivalnya.

Musim ini mereka berharap bahwa prestasinya terus meningkat. Selain itu, poinnya semakin membaik dari hari ke hari tentu saja jadi salah satu tujuannya.

Yamaha Livery YZR M1 2022 sejak terungkap berhasil dapatkan perhatian. Apalagi pada tampilan dan pengguna yang berkesempatan menjijal kendaraan ini. (R10/HR-Online)