Sabtu, Agustus 20, 2022
BerandaBerita CiamisOgah Mengalah di Jalan Sempit, 2 Motor Terlibat Tabrakan di Ciamis

Ogah Mengalah di Jalan Sempit, 2 Motor Terlibat Tabrakan di Ciamis

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Dua motor terlibat tabrakan di jembatan Cidahu wilayah Desa Gereba, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (3/3/2022).

Adapun pemicu kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tersebut, karena masing-masing pengendara sepeda motor tidak mau mengalah. Padahal, jalan tersebut semakin menyempit karena jembatan Cidahu ambruk.

Dian, salah seorang saksi mata warga Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku, mengatakan, kedua pengendara motor tersebut melaju dari arah berlawanan.

Namun saat tiba di lokasi kejadian, kedua pengendara motor seolah tidak mengetahui kondisi jalan jembatan Cidahu yang sempit karena ambruk beberapa bulan lalu. 

“Motor yang terlibat tabrakan itu, karena keduanya tidak ada yang mau mengalah,” katanya kepada HR Online, Kamis (3/3/2022).

Lebih lanjut Dian menambahkan, kedua orang pengendara motor tersebut tidak tahu berasal dari daerah mana.

Sebab, setelah terlibat tabrakan dan terjatuh, masing-masing pengendara langsung kembali tancap gas. 

Meski laka lantas itu tidak menimbulkan korban jiwa, namun ia berharap agar pemerintah segera memperbaiki jembatan Cidahu.

Pasalnya, akses jalan tersebut setiap harinya ramai oleh kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintas.

“Selama jembatan Cidahu belum ada perbaikan, maka saya khawatir nantinya akan kembali ada kendaraan lainnya yang terlibat tabrakan,” ujarnya.

Sementara itu, Didi warga setempat mengatakan, ambruknya jembatan Cidahu sudah berlangsung lama.

“Namun entah apa sebabnya, hingga saat ini belum ada pertanda pemerintah akan memperbaiki secepatnya,” katanya Kamis (3/3/2022).

Ia pun berharap, agar jembatan penghubung antar Desa Gereba dan Bangbayang, Kabupaten Ciamis, dapat secepatnya diperbaiki. Sebab, banyak kendaraan yang melintas.

Menurutnya, jika dibiarkan berlarut-larut, sudah dapat dipastikan selain kerusakannya akan semakin bertambah parah, juga bisa jadi pemicu kendaraan yang terlibat tabrakan.

“Sebelum yang tidak kita harapkan terjadi atau terulang kembali, saya harap Pemerintah Kabupaten Ciamis dapat secepatnya memperbaikinya,” pungkasnya. (Edji/R5/HR-Online/Editor-Adi)