Sabtu, Januari 28, 2023
BerandaBerita Ciamis600 Personel Gabungan Diterjunkan Amankan Pilkades Serentak di Ciamis

600 Personel Gabungan Diterjunkan Amankan Pilkades Serentak di Ciamis

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Sebanyak 600 personel gabungan telah siap untuk amankan pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Personel gabungan tersebut terdiri dari jajaran Polres, Kodim 0613 Ciamis, Dinas Perhubungan, Satpol PP serta Linmas.

Para personel ini nantinya akan disebar di 76 desa, 25 kecamatan di Kabupaten Ciamis. 

Adapun tugas dari para personel ini, tiada lain untuk mengamankan di tempat pemungutan suara dan juga patroli. Supaya pelaksanaan Pilkades ini bisa berjalan dengan lancar. 

Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra mengatakan, Pilkades serentak tahun ini ada 600 personel gabungan untuk mengamankan jalannya pemungutan suara. Sehingga nantinya tidak ada kendala dan pelaksaan berjalan dengan lancar.

“Mudah-mudahan saja Pilkades ini tidak ada kendala dan bisa berjalan dengan lancar, sesuai yang telah ditentukan,” katanya, setelah kegiatan Apel Pergeseran Pasukan di Halaman Pendopo Ciamis, Jumat (25/3/2022). 

Menurutnya, selain amankan Pilkades Serentak, para personel gabungan ini juga nantinya bertugas untuk mengingatkan masyarakat tentang protokol kesehatan Covid-19.

“Supaya nantinya tidak terjadi klaster Covid-19 setelah kegiatan Pilkades Serentak ini selesai. Jadi semua harus pakai masker saat berada di TPS,” tuturnya.

Sementara itu, Pilkades Serentak di Kabupaten Ciamis ini diikuti oleh 209 orang calon kepala desa, dari 76 desa.

Untuk saat ini tahapannya sudah masuk masa tenang dan pencabutan alat peraga kampanye. (Ferry/R5/HR-Online/Editor-Adi)