Minggu, Mei 22, 2022
BerandaBerita CiamisAkses Jalan Panaragan-Margaluyu Cikoneng Ciamis Kembali Dibuka

Akses Jalan Panaragan-Margaluyu Cikoneng Ciamis Kembali Dibuka

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Akses infrastruktur jalan penghubung Desa Panaragan dan Desa Margaluyu, Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kembali dibuka.

Padahal, beberapa hari sebelumnya, akses yang berada di wilayah Dusun Gunung Asih (Gunas) II, Desa Margaluyu, Kecamatan Cikoneng, Ciamis tersebut sempat ditutup.

Pasalnya, di wilayah itu terdapat kegiatan program pembangunan jalan desa yang sedang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Margaluyu.

Tidak hanya itu, dari pantauan HarapanRakyat.com, alat berat yang sebelumnya berada di lokasi, kini justru sudah tidak terlihat lagi.

Menanggapi hal itu, Kepala Desa Margaluyu, Herlan, Selasa (22/03/2022), mengatakan, kegiatan perbaikan atau pembangunan jalan tersebut sementara dihentikan.

Herlan beralasan, alat berat yang digunakan untuk perbaikan jalan oleh pihaknya, juga digunakan di tempat lain.

“Alat na parebut,” katanya dalam bahasa sunda.

Ketika ditanya alat berat tersebut milik siapa, Herlan mengaku tidak mengetahuinya.

Pemdes Margaluyu Tunjuk TPK Desa Garap Pembangunan Jalan

Sebelumnya, Herlan menjelaskan bahwa pembangunan infrastuktur jalan Panaragan ini berlokasi di wilayah Dusun Gunung Asih II.

Menurut Herlan, sebagaimana tercantum dalam papan informasi, volume jalan yang mendapatkan perbaikan atau pembangunan kali ini adalah 315 meter x 3 meter.

Total anggaran untuk pembangunan jalan tersebut mencapai Rp. 231.820.000 dan bersumber dari Dana Desa (DD).

Selain itu, kata Herlan, kegiatan pembangunan jalan tersebut ditargetkan selesai dalam waktu 20 hari kalender.

Untuk program pelaksanaanya, Herlan menambahkan, Pemerintah Desa menunjuk Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa. (Deni/R4/HR-Online)

- Advertisment -