Minggu, Februari 5, 2023
BerandaBerita NasionalAksi Taruna Akmil Viral, Tuai Pujian Netizen Usai Gendong Lansia

Aksi Taruna Akmil Viral, Tuai Pujian Netizen Usai Gendong Lansia

Aksi Taruna Akmil (Akademi Militer) belum lama ini curi perhatian warganet setelah bantu lansia menuruni tangga eskalator di Stasiun Bandung. Siapa sangka ternyata aksinya itu tuai komentar dari warganet bahkan viral di media sosial.

Banyak dari mereka yang memuji taruna Akademi Militer itu karena membantu sosok lansia saat di kawasan Kota Bandung, Jawa Barat. Kabarnya kejadian berlangsungs hari Minggu 27 Februari 2022 lalu.

Baca Juga: Deklarasi Cak Imin Presiden 2024 di Kota Banjar, Tokoh yang Pro Rakyat

Viral Aksi Taruna Akmil Saat Bantu Lansia Turun dari Eskalator

Belum lama ini seorang Taruna Akademi Militer yang asalnya dari Kota Bandung yakni Nailul Maram sempat meluluhkan hati para netizen.

Betapa tidak, aksinya saat gendong lansia menuruni anak tangga dari arah atas lantai menjadi viral. Peristiwa itu berlangsung ketika Nailul tengah pesiar untuk menuju Kota Bandung.

Tidak menyangka, ternyata sosok lansia itu juga memiliki tujuan yang sama dan akan turun di Stasiun Bandung.

Karena bertemu dengan lansia yang tidak bisa menggunakan eskalator, maka sosok Taruna pun langsung menggendongnya. Bahkan dalam unggahan di media sosial, Nailul juga sempat mengajak berbicara lansia itu.

Baca Juga: Atalia Ridwan Kamil Tabur 7.000 Benih Ikan di Bojongsalawe Pangandaran

Lansia Perempuan

Aksi Taruna Akmil bantu menggendong sosok lansia perempuan viral di media sosial baru-baru ini. Dalam unggahan di sejumlah media sosial, sosok Sersan Taruna Nailul itu menggunakan jaket berwarna coklat sebagai ciri khas seorang taruna.

Karena bertemu dengan seorang nenek, ia pun membantunya turun dari atas tangga. Lansia tersebut digendong oleh Nailul Maram sebab takut saat akan menggunakan anak tangga atau eskalator.

Tuai Pujian

Aksi Taruna Akmil menurut akun @tni_angkatan_darat yang pertama mengunggah potret tersebut, lansia itu merasa takut. Karena melihat keadaan seperti itu, akhirnya Nailul langsung berpikiran untuk menawarkan bantuan.

Hingga pada akhirnya sosok nenek itu mau dibantu oleh Nailul untuk turun ke lantai bawah. Mengenai peristiwa itu, aksi sosok Nailul banjir komentar oleh warganet.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Melonjak, BOR Rumah Sakit di Jabar Naik 44 Persen

Dalam postingan yang viral, banyak netizen yang memuji dan mendoakan Nailul Maram ketika tengah membantu lansia. Ada yang menyebutkan supaya kariernya sebagai TNI bisa semakin cemerlang.

Tidak hanya itu, ada juga yang berkomentar bahwa sosok Nailul sangat keren dan akan menjadi calon pimpinan di masa mendatang. Harapan ini tentu saja berkat aksi heroiknya.

Mengenai aksi Taruna Akmil yang gendong perempuan tua itu, terjadi saat Nailul Maram tengah melakukan dinas cuti ke Bandung. Aksinya bisa jadi inspirasi bagi kawula muda saat ini. (R10/HR-Online)