Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita PangandaranAnggota DPRD Jabar Kawal Program Rutilahu di Pangandaran

Anggota DPRD Jabar Kawal Program Rutilahu di Pangandaran

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Anggota DPRD Jabar Ijah Hartini melakukan pemantauan terhadap program rumah tidak layak huni (Rutilahu) di Desa Ciganjeng, Pangandaran, Rabu (9/3/2022).

“Kita pastikan fungsi pengawasan DPRD, terhadap program-program Gubernur harus benar-benar terasa manfaatnya oleh masyarakat, khususnya warga Pangandaran ini,” ujar Ijah Hartini.

Pada kesempatan itu Ijah menyebut, tahun 2021 Kabupaten Pangandaran dapat bantuan rutilahu sebanyak 970 unit dari Pemprov Jabar, dengan nilai bantuan Rp 17,5 juta per unit.

“Saya turun ke masyarakat untuk mengawal program Gubernur Jabar yakni perbaikan 100 ribu rutilahu,” ujar politisi PDI Perjuangan itu.

Baca juga: Pemkab Pangandaran Akan Benahi Sistem Pembayaran Pajak Hotel dan Restoran

Untuk tahun 2022, Pemkab Pangandaran mendapat bantuan rutilahu dari Pemprov Jabar sebanyak 540 unit, dengan nilai bantuan Rp 20 juta per unit.

“Tahun ini pagunya naik, per unit rumah Rp 20 juta. Jadi masyarakat tidak terlalu berat dalam hal swadaya,” katanya.

Selain melakukan pemantauan terhadap program rutilahu di Pangandaran, Ijah juga melaksanakan penggalian aspirasi warga untuk perencanaan pembangunan tahun 2023, khususnya masyarakat Desa Ciganjeng. (Madlani/R8/HR Online/Editor Jujang)

- Advertisment -