Rabu, Mei 25, 2022
BerandaBerita PangandaranAngin Beliung Hancurkan Tol Gate Batu Hiu Pangandaran

Angin Beliung Hancurkan Tol Gate Batu Hiu Pangandaran

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Angin beliung hancurkan tol gate objek wisata Pantai Batu Hiu, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Jumat (18/3/2022) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari.

Petugas Objek Wisata Batu Hiu Dadang mengatakan, angin beliung membuat pohon beringin besar tumbang dan menimpa pintu masuk Pantai Batu Hiu Pangandaran

“Saat ini reruntuhan pohon tumbang tersebut sudah dievakuasi oleh para petugas. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” kata Dadang kepada HR Online, Jumat (18/3/2022).

Baca Juga: Peselancar Muda Asal Pangandaran Raih Juara 1 Liga Surfing Indonesia

Selain hancurkan tol gate Batu Hiu, angin beliung juga mengakibatkan pohon tumbang dan menutupi badan jalan di Kecamatan Padaherang.

Ketua Tagana Nana Suryana mengatakan, akibat pohon tumbang tersebut, arus lalu lintas sempat tersendat.

“Tim Tagana kita bagi dua tempat untuk mengevakuasi reruntuhan pohon yang tumbang dan dilengkapi dengan berbagai peralatan yang dibutuhkan,” katanya.

Menurut Nana, angin beliung juga membuat pohon tumbang dan menimpa rumah Anda Suhanda (54) warga Dusun Cikaler, RT 29, RW 07, Desa Kondangjajar, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran.

“Kejadiannya pukul setengah tiga pagi hari, kami pun sudah mengirim petugas untuk proses evakuasi,” jelas Nana.

Nana menambahkan, cuaca saat ini cukup ekstrim, karena itu ia berharap masyarakat waspada.

“Kami dari Tagana berharap warga tetap waspada bencana, mengingat akhir-akhir ini sering terjadi pohon tumbang,” pungkasnya. (Entang/R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -