Selasa, Februari 7, 2023
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi OBS Studio Dukung Live Streaming dengan Hasil Maksimal!

Aplikasi OBS Studio Dukung Live Streaming dengan Hasil Maksimal!

Aplikasi OBS Studio dapat menjadi solusi tepat bagi Anda yang ingin melakukan rekaman atau siaran langsung baik di YouTube, Facebook, atau media sosial lainnya.

Ini merupakan salah satu software yang mumpuni dengan fitur yang lengkap. Bahkan melalui aplikasi ini dapat mengakomodir kebutuhan tersebut di perangkat PC. OBS Studio juga cukup populer di kalangan gamers.

Baca Juga : Aplikasi Video Streaming Twitch Pilihan Tepat untuk Content Creator

Kelebihan Aplikasi OBS Studio

Open Broadcaster Software Studio atau OBS Studi merupakan program yang pada umumnya digunakan oleh para content creator serta para gamer untuk live streaming.

Fungsi dari aplikasi ini adalah untuk merekam gameplay video game yang sedang mereka mainkan. Di dalam aplikasi tersemat beragam fitur yang menarik.

Melalui aplikasi ini, banyak pro-player yang berbagi gameplay mereka yang selanjutnya dapat berinteraksi dengan para pengikut atau pemain lain yang memiliki minat sama.

Selain itu, dengan aplikasi OBS Studio para pengguna dapat membagikan siaran game ke berbagai platform media sosial.

Kelebihan dan Fitur OBS Studio

Aplikasi open-source satu ini dapat dikatakan sebagai opsi terbaik bagi Anda yang sedang mencari software untuk video recording ataupun live streaming.

Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan aplikasi gratis ini untuk berbagai kebutuhan karena fungsi serta fitur yang tersemat di dalamnya.

Bahkan, aplikasi ini tidak hanya menjadi preferensi gamers saja, akan tetapi juga dapat Anda gunakan untuk merekam tampilan program lain di perangkat PC.

Adapun beberapa kelebihan dan fitur yang tersemat dalam aplikasi OBS studio antara lain:

Baca Juga : Aplikasi Video Editor Terbaik untuk Android

1. Mendukung Multicam dalam Live

Apabila Anda sering melihat live acara di TV, maka Anda akan mengetahui bahwa aksi yang ada tidak hanya berasal dari siaran satu kamera.

Dalam siaran tayangan tersebut terdapat beberapa kamera yang merekam tayangan serta menyiarkan secara bergantian sesuai dengan aksi dari talent.

Hal ini pun juga dapat Anda lakukan dengan menggunakan aplikasi OBS Studio. Hanya dengan memasukkan beragam scene ke dalam aplikasi tersebut, selanjutnya akan dapat tayang secara bergantian.

Apabila Anda akan melakukan konten interview dan Anda siarkan secara live di Instagram, untuk memperoleh hasil yang terbaik, maka Anda dapat memaksimalkan fitur ini.

Bahkan Anda pun dapat menambah engagement melalui live Anda.

Baca Juga : Aplikasi Video Lucu Paling Populer, Asli Gokil dan Bikin Ngakak

2. Dukungan Berbagai Input

Dengan menggunakan OBS studio memungkinkan para pengguna untuk menjadikan berbagai macam sumber sebagai input. Contohnya rekaman sebagian layar atau jendela aplikasi tertentu yang pengguna padukan dengan masukan lain.

Para pengguna dapat merekam tampilan sebuah program atau seluruh bagian layar sembari menggunakan masukan dari mikrofon, webcam, atau sumber input lainnya.

Dengan demikian, pengguna dapat memperoleh video yang sesuai dengan preferensi mereka.

Masih banyak lagi kelebihan yang hadir dalam aplikasi OBS Studio. Mulai dari adanya dukungan shortcut, mode studio, hingga mixer audio. Semakin tertarik untuk menggunakan aplikasi ini dalam live streaming Anda, segera download dalam perangkat Anda. (R10/HR-Online)