Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita TerbaruAsus VivoBook Pro 16X, Laptop untuk Kreator dengan Bawa Layar OLED

Asus VivoBook Pro 16X, Laptop untuk Kreator dengan Bawa Layar OLED

Asus VivoBook Pro 16X adalah seri Vivobook pertama yang membawa layar seluas 16 inch lengkap dengan teknologi bernama Asus OLED terbaru. Tentunya perangkat ini membawa fitur dan spesifikasi yang cocok untuk para kreator muda untuk bisa berkarya yang lebih produktif lagi.

Selain itu laptop ini membawa balutan bodi yang cukup ringkas dan ringan walaupun mengusung layar 16 inch. Perangkat elektronik ini hadir dengan membawa banyak keunggulan yang tentunya lebih mumpuni.

Asus VivoBook Pro 16X Telah Hadir Sebagai Laptop Ringan dan Ringkas

Seperti yang kita ketahui, bahwa Asus selalu berusaha untuk meramaikan pasar laptop, khususnya di negara Indonesia. Pasalnya pabrikan teknologi berbasis di Taiwan itu kembali merilis laptop terbarunya di Tanah Air.

Setelah beberapa waktu lalu Asus mengeluarkan dua varian Vivobook Pro, kini kembali lagi menghadirkan satu buah perangkat teranyarnya. Seperti pembahasan sebelumnya, bahwa laptop ini hadir untuk para kreator muda dengan membawa layar OLED.

Menurut Asus Regional Director Southeast Asia yakni Jimmy Lin, ada alasan utama mengapa perusahaannya menghadirkan laptop tersebut.

Mereka mengerti bahwa produktivitas para kreator bisa ditingkatkan dengan cara menggunakan layar berukuran besar.

Baca Juga: Windows Error Kami Tidak Dapat Masuk ke Akun Anda, Ini Solusinya!

Sebab laptop ini akan menawarkan tampilan animasi dan video yang hadir secara detail pada setiap frame-nya. Jadi tidak heran jika perangkat terbaru Asus ini cocok untuk kreator muda pada umumnya, mungkin termasuk Anda?

Membawa Layar OLED

Asus VivoBook Pro 16X ini adalah salah satu laptop yang membawa jenis layar berteknologi Asus OLED terbaru. Tentunya layar tersebut mampu untuk menghadirkan kualitas visual yang lebih baik dengan standar industri kreatif profesional.

Selain itu layar Asus OLED ini juga mempunyai tingkat reproduksi warna yang cukup tinggi. Mulai dari 100% pada color space DCI-P3 dan ini setara dengan 133% sRGB.

Tidak hanya itu saja, layarnya juga sudah dikalibrasikan secara presisi serta mengantongi sertifikasi berupa PANTONE Validated. Kemudian Asus berjenis layar OLED ini juga bisa memanjakan para video editor ataupun animator sekalipun.

Hal ini berkat adanya layar yang mempunyai kekuatan refresh rate 60Hz serta response time 0,2ms saja. Tidak hanya itu saja, melainkan tampilan animasi serta video bisa hadir lebih detail sehingga membuat proses produksi menjadi lebih nyaman.

Desain Bodi yang Mumpuni

Laptop Asus VivoBook Pro 16X terbaru ini tentunya juga hadir dengan tampilan desain yang lebih modern dan stylish untuk mengedepankan penggunanya. Bagaimana tidak, sebab membawa bobot kurang dari 2 kg dan mempunyai ketebalan mencapai 18,9mm saja.

Baca Juga: Menghilangkan Product Activation Failed pada Microsoft Word dan Excel

Sehingga membuatnya menjadi salah satu perangkat laptop kreator muda yang paling portabel untuk saat ini. Laptop terbaru ini hadir dengan kesan premium dan membawa beberapa warna seperti Cool Silver dan Comet Grey.

Tidak hanya itu saja, semua aspek desainnya juga akan mengedepankan konsep minimalis dan fungsionalitas. Bahkan desainnya juga membawa tema industrial yang mampu membuat tampilannya menjadi lebih kokoh.

Ada juga ornamen Hazard Stripe pada beberapa titik di laptop ini, mulai dari bagian logo Vivobook pada bagian cover dan desain tombol Enter terbaru.

Prosesor

Kabarnya Asus VivoBook Pro 16X ini membawa tenaga berupa INtel Core i7-11370H yang tentunya lengkap dengan beragam fitur terbaru. Mulai dari chip grafis terintegrasi berupa Intel Iris Xe Graphics untuk membuatnya menjadi laptop ultraportable dengan bodi ringkas.

Baca Juga: Nokia PureBook Pro Rilis dengan Dua Model, Intip Spesifikasinya!

Selanjutnya perusahaan Asus tidak lupa menyematkan GPU GeForce RTX 3050 dan dioptimalisasikan dengan GeForce Studio Driver. Laptop ini membawa memori berupa DDR4 3200Mhz dengan kapasitas sebesar 16GB dan penyimpanan PCIe 3.0 SSD 1TB.

Selain itu laptop ini juga mempunyai sistem pendingin yakni Asus IceCool Plus supaya performanya bisa tetap stabil walaupun tengah Anda gunakan. Lebih menariknya lagi perusahaan membekalinya dengan kapasitas baterai sebesar 96Whr.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan produktivitas bagi para kreator muda untuk mengerjakan dan menyelesaikan pekerjaannya. Nah untuk mendukung kegiatan sehari-hari, maka laptop ini juga mendukung berbagai macam opsi konektivitas terbaru.

Mulai dari port USB 3.2 Gen2 Type-C, microSD card reader, combo audio jack 3.5mm dan tombol power pada bagian keyboard terintegrasi dengan fingerprint sensor.

Kabarnya laptop Asus VivoBook Pro 16X ini memiliki harga sekitar 23 jutaan rupiah saja dan sudah mendukung sistem OS Windows 11. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -