Minggu, Mei 29, 2022
BerandaBerita PangandaranBangunan Sekolah TK di Pangandaran Ambruk, Disdik Pindahkan KBM

Bangunan Sekolah TK di Pangandaran Ambruk, Disdik Pindahkan KBM

Berita Pangandaran (Harapanrakyat.com),- Bangunan sekolah TK Cendikia di Desa Kedungwaluh, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, ambruk akibat lapuk karena guyuran hujan, Kamis (24/3/2022).

Kabid PNFI Disdikpora Pangandaran Undang mengatakan kondisi bangunan sudah tak layak untuk kegiatan belajar mengajar (KBM). Untuk itu pihaknya akan memindahkan KBM ke SD terdekat.

“Agar anak-anak tetap bisa belajar, solusi kami dengan memindahkan KBM untuk TK Cendikia ini ke SD yang tidak jauh dari lokasi,” ujar Undang.

Pemkab Pangandaran pun akan segera melakukan perbaikan bangunan sekolah TK tersebut. Sehingga anak-anak TK Cendikia bisa kembali belajar seperti semula.

Kasi TK Disdikpora Kabupaten Pangandaran Asep Kartiwa menambahkan pihaknya sudah koordinasi dan komunikasi dengan komite dan kepala sekolah SD untuk kegiatan KBM anak TK Cendikia.

“Tak ada satupun yang merasa keberatan dan semuanya menyepakati untuk KBM murid TK cendikia,” kata Asep.

Asep menjelaskan upaya ini untuk menyelamatkan anak-anak TK Cendikia agar bisa melaksanakan aktivitas belajar.

Asep Kartiwa mengatakan untuk perbaikan bangunan sekolah TK ini sedang dalam penyusunan untuk pengajuan.

“Kami akan berusaha agar secepatnya ada perbaikan. Semoga berjalan lancar,” ungkapnya.

Sementara itu, Korwil Pendidikan Kecamatan Padaherang Endang Mulyono mengatakan bahwa bangunan sekolah TK cendikia memang mengawatirkan.

“Alhamdulillah semua sudah teratasi, anak-anak TK bisa kembali belajar. Sementara menumpang ke SD terdekat. Semoga saja pihak Pemkab Pangandaran bisa cepat memberikan bantuan untuk renovasi sekolah TK cendikia,” pungkasnya. (Entang/R9/HR-Online)

- Advertisment -