Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita PangandaranBendera Merah Putih Raksasa di Taman Wisata Alam Pangandaran

Bendera Merah Putih Raksasa di Taman Wisata Alam Pangandaran

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Bendera merah putih raksasa dibentangkan tim Tagana Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, di kawasan Taman Wisata Alam Pangandaran.

Ketua Tagana Kabupaten Pangandaran, Nana Suryana mengatakan, bendera merah putih berukuran 9×13 meter itu membentang di atas tebing setinggi 25 meter yang ada di kawasan Taman Wisata Alam Pangandaran.

“Pengibaran bendera raksasa ini dalam rangka menyambut hari ulang tahun Tagana Indonesia yang ke 18,” kata Nana kepada HR Online, Senin (14/03/2022).

Ia juga menjelaskan, tujuan membentangkan bendera merah putih raksasa untuk memberikan semangat dan cinta tanah air. Serta dukungan kepada masyarakat Indonesia supaya bangkit dari pandemi Covid-19.

Baca Juga : Tagana Pangandaran Targetkan Tanam 100 Ribu Pohon Mangrove

“Bendera tersebut akan tetap dan terus terus berkibar pada ketinggian 25 meter. Sedangkan, untuk prosesi penurunan bendera berukuran besar itu rencananya bertepatan dengan peringatan Hari Tagana Indonesia tanggal 24 Maret mendatang,” terangnya.

Menurut Nana, pengibaran bendera merah putih raksasa juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya mencintai tanah air. Serta memotivasi warga masyarakat yang terdampak bencana pandemi Covid-19, agar mereka tetap semangat dan kembali bangkit.

“Selain itu, Tagana Kabupaten Pangandaran juga harus tetap semangat mengabdi kepada nusa dan bangsa. Tentunya tetap semangat untuk kemanusiaan,” tandas Nana. (Ntang/R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -