Rabu, Juli 6, 2022
BerandaBerita PangandaranBody Rafting Ciwayang, Wisata Susur Sungai Alami di Pangandaran

Body Rafting Ciwayang, Wisata Susur Sungai Alami di Pangandaran

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Body Rafting Ciwayang menjadi salah satu alternatif buat para wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Pasalnya, objek wisata (obwis) yang ada di Dusun Cikoranji, Desa Cimindi, Kecamatan Cigugur, ini memiliki keindahan yang masih asri dan alami.

Jadi, pengunjung nantinya akan menikmati keindahan alam sambil menyusuri sungai, yang pasti aka bikin betah.

Salah seorang pemandu wisata, Hendi mengatakan, kawasan wisata body rafting Ciwayang ini memiliki panjang trek sekitar 2,5 kilometer.

“Sementara untuk waktu tempuh rata-rata 3 sampai 4 jam,” katanya kepada HR Online, Minggu (13/3/2022).

Sedangkan untuk tiketnya sendiri, pihak pengelola wisata mematok sebesar Rp 150.000 per orang.

“Harga itu termasuk paket makan 1 kali, asuransi, dokumentasi dan peralatan body rafting,” paparnya.

Lebih lanjut Hendi menambahkan, sepanjang trek yang dilalui nantinya para wisatawan akan dimanjakan dengan keindahan alam. Selain itu juga keindahan dinding bebatuan yang membentang di kiri serta kanan sungai tersebut.

“Sepanjang trek para wisatawan akan dimanjakan dengan keindahan Curug Jodoh. Kemudian, keindahan Batu Kaki dan bisa beristirahat sejenak di kawasan Batu Kerbau,” imbuhnya.

Jadi, Kabupaten Pangandaran memiliki banyak sekali kawasan obwis selain pantai, namun juga mempunyai beberapa kawasan objek wisata lainnya seperti susur sungai.

“Bagi yang penasaran dengan keindahan wisata body rafting Ciwayang, Anda boleh mencobanya,” pungkasnya. (Enceng/R5/HR-Online/Editor-Adi)