Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita CiamisCalon Kades se-Kecamatan Pamarican Ciamis Deklarasi Damai Jelang Pilkades

Calon Kades se-Kecamatan Pamarican Ciamis Deklarasi Damai Jelang Pilkades

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Calon kades se-Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menggelar deklarasi damai menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan berlangsung pada 17 Maret 2022 mendatang.

Acara deklarasi damai tersebut berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Pamarican, Rabu (09/03/2022), disaksikan unsur Muspika serta para panitia pelaksanaan Pilkades.

Camat Pamarican, Maman Somantri dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada calon kades se-Kecamatan Pamarican yang ikut berkompetisi menjadi kandidat pada perhelatan Pilkades serentak 27 Maret 2022 mendatang.

“Tujuan deklarasi damai ini adalah untuk mewujudkan pemilihan kepala desa yang aman dan damai sesuai harapan. Maka dari itu, kegiatan ini kami anggap sangat penting, karena pada kesempatan ini kami bisa menyampaikan arahan-arahan kepada para calon kades,” katanya.

Maman juga berharap pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Ciamis tidak akan diundur dengan kembali adanya lonjakan kasus Covid-19. Agar Pilkades bisa terlaksana sesuai tahapan.

Baca Juga : Jelang Pilkades Ciamis, Camat Banjarsari Kesulitan Cari Nakes

Ia menyebutkan, untuk tahun ini ada enam desa di wilayah Kecamatan Pamarican yang melaksanakan Pilkades serentak.

Dari enam desa itu, 20 orang calon kepala desa telah memenuhi persyaratan melalui penjaringan yang dilakukan oleh pihak panitia.

“Enam desa yang melaksanakan Pilkades serentak tahun 2022 terdiri dari Desa Bantarsari. Pasirnagara, Margajaya, Sukajaya, Sukajadi dan Desa Sidaharja,” terang Maman.

Dalam acara tersebut, Kapolsek Pamarican, Iptu. Jajang Sahidin mengimbau kepada calon kades se-Kecamatan Pamarican untuk tetap menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban. Demi terwujudnya Pilkades yang damai.

“Sebenarnya acara deklarasi seperti ini tidak ada dalam aturan Pilkades. Namun hal ini kami lakukan untuk mengajak para calon kades supaya bisa lebih menjaga situasi,” katanya.

Karena pihaknya menilai pada saat pelaksanaan Pilkades biasanya terjadi gesekan-gesekan antar pendukung. Sehingga mereka patut mendapatkan arahan demi pelaksanaan Pilkades berjalan damai sesuai harapan. (Suherman/R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -