Jumat, Juli 1, 2022
BerandaTeknologiAplikasiCara Hapus Akun Telegram Cukup Simpel, Simak Selengkapnya!

Cara Hapus Akun Telegram Cukup Simpel, Simak Selengkapnya!

Cara hapus akun Telegram kini dapat dilakukan cukup mudah. Dunia digital yang semakin berkembang turut memberi pengaruh terhadap perkembangan media sosial sehingga semakin beragam.

Sementara itu, ditambah dengan berbagai fitur baru yang menarik. Hal ini membuatnya semakin menyenangkan untuk Anda gunakan. Salah satu media sosial yang kini banyak digunakan yakni Telegram.

Aplikasi perpesanan instan Telegram mendukung berbagai fitur yang memudahkan penggunanya. Mulai dari chat, voice call, video call, kirim pesan gambar atau video, dan yang lainnya.

Namun, kemungkinan Anda ingin menutup akun tersebut karena suatu alasan. Hal tersebut tentu dapat Anda lakukan kapan saja, terlebih cara hapus akun juga sangat mudah.

Baca Juga: Cara Mengubah Bahasa di Telegram dengan Mudah, Ikuti Tutorialnya!

Ketahui Cara Hapus Akun Telegram dengan Mudah

Telegram adalah aplikasi pesan instan yang sudah ada sejak 2013 lalu. Bahkan hingga saat ini, Telegram memiliki lebih dari 500 juta pengguna aktif.

Sejak awal peluncurannya, Telegram memang memiliki daya tarik tersendiri, sehingga terus berkembang secara besar-besaran.

Apabila akun Telegram yang sudah tidak Anda gunakan akan lebih baik untuk menghapusnya saja. Hal tersebut untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan akun dan data oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga: Font Cuping Telegram, Apa dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Menghapus Akun Telegram di HP

Untuk hapus akun dapat Anda lakukan melalui smartphone atau HP. Caranya cukup mudah, berikut ini beberapa hal yang perlu Anda lakukan.

Anda perlu buka aplikasi Telegram. Kemudian masuk ke menu “Settings” pada bagian kanan bawah untuk perangkat iOS. Sementara untuk pengguna Android, klik ikon garis tiga pada pojok kiri atasnya.

Selanjutnya klik menu “Privacy and Security”. Pastikan untuk gulir atau scrollah ke bawah hingga menjumpai menu “Automatically Delete My Account”.

Setelah itu, aturlah waktu penghapusan akunnya otomatis dengan pilih “If Away For”. Anda dapat pilih rentang waktu seperti satu bulan, tiga, enam, atau 12 bulan.

Akun akan secara otomatis terhapus apabila tidak online pada perpesanan ini dalam rentang waktu yang Anda pilih. Anda dapat melakukan logout akun atau uninstall aplikasi agar tidak online.

Baca Juga: Aplikasi Telegram Film Menawarkan Kemudahan, Ini Cara Menggunakan!

Menghapus Akun Telegram dari Browser

Selain melalui smartphone, cara hapus akun Telegram secara permanen juga melalui PC. Caranya dengan mengakses akun tersebut dari browser. Berikut ini beberapa langkah yang harus Anda perhatikan.

  1. Pastikan buka browser di perangkat Anda. Kemudian buka link https://my.telegram.org/auth. Setelah itu, ketik nomor telepon yang terdaftar di Telegram. Anda akan mendapat kode verifikasi ke akun Telegram.
  2. Selanjutnya masukkan kode tersebut dan klik “Sign In”.
  3. Kemudian akan muncul tiga opsi, pilih “Delete Account”.
  4. Masukkan alasan Anda tutup akun tersebut pada kolom yang ada.
  5. Selanjutnya pilih “Delete My Account” dan tunggu konfirmasi penghapusan sampai selesai.

Cara hapus akun Telegram sebenarnya cukup mudah untuk Anda lakukan. Namun ada catatan saat melakukan penghapusan yakni backup data. Sebab, data yang tersimpan pada akun Telegram akan ikut terhapus secara otomatis. (R10/HR-Online)

- Advertisment -