Kamis, Juni 30, 2022
BerandaTeknologiAplikasiCara Membatasi Komentar di TikTok Ternyata Mudah, Simak!

Cara Membatasi Komentar di TikTok Ternyata Mudah, Simak!

Cara membatasi komentar di TikTok bisa diterapkan sebagai salah satu pilihan untuk menghindari komentar negatif.

Fitur kolom komentar yang sudah tersedia memberikan kesempatan pada pengguna untuk berinteraksi dengan pengguna akun TikTok lainnya. 

Komentar tersebut bisa berupa hal positif maupun negatif. Bagi sebagian pengguna yang tidak ingin dibanjiri komentar pedas atau negatif, ia bisa mengontrol komentar dengan batasan sesuai keinginan. Rupanya hal tersebut masih banyak yang belum mengetahuinya. 

Baca Juga: Cara Batasi Komentar di Instagram Mudah, Simak Tutorial Lengkapnya!

Begini Cara Membatasi Komentar di TikTok Paling Mudah

Agar Anda bisa membatasi kolom komentar yang masuk, perhatikan cara berikut ini.

  1. Buka aplikasi TikTok melalui akun pribadi Anda.
  2. Kemudian ketuk menu Saya pada bagian kanan bawah untuk membuka profil Anda. 
  3. Ketika sudah masuk pada profil, maka Anda cari ikon titik tiga pada bagian kanan atas. Klik dan pilih menu Privasi, lalu klik Komentar. Di sini Anda bisa memilih siapa saja yang dapat mengomentari video maupun foto dengan pilihan pengikut, tak seorang pun, atau teman. 

Baca Juga: Download Video TikTok Tanpa Watermark Mudah Banget, Ini Caranya!

Filter Komentar di TikTok

Jika Anda hanya berniat filter komentar dan cara membatasi masih kurang sesuai, maka Anda bisa pilih jalan ini.

Fitur filter komentar mampu memblokir postingan berupa komentar yang tidak diinginkan. Mulai dari kata-kata kotor, memalukan, rasis, dan lainnya. Caranya yaitu:

  1. Anda masuk ke akun TikTok, lalu masuk ke profil pribadi dengan menekan menu Saya pada bagian bawah.
  2. Selanjutnya Anda masuk ke menu Pengaturan melalui ikon titik tiga. 
  3. Gulirkan ke bawah, lalu pilih menu Privasi dan klik menu komentar.
  4. Untuk dapat filter, gulirkan ke bawah.
  5. Setelah itu, aktifkan filter kata kunci menjadi ke posisi On. Melalui fitur ini, Anda bisa memasukkan kata-kata yang terlarang untuk terkirim pada kolom komentar pada akun TikTok Anda. 

Kini Anda telah mengetahui cara membatasi komentar di TikTok dan terhindar dari komentar yang merugikan.

Namun perlu Anda ingat, ada pilihan yang perlu pertimbangan. Pada fitur filter semua komentar, maka komentar yang ada unggahan Anda akan disembunyikan. 

Namun Anda juga bisa memilih komentar mana yang patut ada dalam kolom. Sementara filter spam dan komentar ofensif adalah komentar berisi spam yang akan tertutup oleh TikTok. Namun komentar tersebut masih bisa muncul jika Anda telah mengizinkannya. 

Baca Juga: Cara Live di TikTok, Tidak Semua Pengguna Bisa Melakukan

Begitu pula dengan filter yang mengandung kata kunci, maka TikTok tidak akan memunculkannya dalam postingan Anda. Seperti cara di atas, Anda masuk ke profil dan klik garis tiga. Kemudian ketuk privasi dan komentar. 

Anda bisa pilih filter komentar dan mengetuk bagian kanan filter semua komentar. Bisa juga filter komentar dan aktifkan filter spam yang menyinggung.

Selain itu, juga bisa menentukan pilihan pada menu filter komentar TikTok, klik tambah kata kunci. Kemudian masukkan keyword yang ingin Anda filter. 

Cara membatasi komentar di TikTok tersebut dapat Anda lakukan dengan mudah sehingga lebih nyaman dan memiliki privasi tanpa terganggu komentar akun haters. (R10/HR-Online)

- Advertisment -