Jumat, Mei 27, 2022
BerandaBerita BisnisCara Membeli Saham WIKA Via Online dari Kantor Sekuritas

Cara Membeli Saham WIKA Via Online dari Kantor Sekuritas

Cara membeli saham WIKA perlu melakukan beberapa langkah tepat. Sehingga Anda perlu tahu apa saja yang perlu dilakukan.

PT Wijaya Karya Persero Tbk atau WIKA menjadi salah satu perusahaan terbesar Indonesia.

WIKA menjadi perusahaan konstruksi yang cukup populer. Perusahaan tersebut merupakan milik negara/persero atau BUMN (Badan Usaha Milik Negara). Bahkan WIKA menjadi perusahaan go public Indonesia.

Secara umum Anda bisa memiliki kesempatan menjadi pemilik saham perusahaan tersebut. Sebenarnya banyak sekali perusahaan berkembang yang ada di Indonesia. WIKA menjadi salah satu perusahaan yang bisa Anda beli.

Saham WIKA bisa Anda beli dengan melalui software online trading dari kantor sekuritas. Agar tidak salah, berikut beberapa langkah yang bisa Anda lakukan.

Baca Juga : Cara Lapor Saham di SPT Agar Menjadi Investor Taat Pajak!

Cara Membeli Saham WIKA Via Online

Membeli saham memang kini semakin mudah. Apalagi dengan adanya kemajuan dunia teknologi membuat Anda bisa membelinya tanpa harus datang ke perusahaan tersebut.

Begitu juga ketika hendak membeli saham PT Wijaya Karya Persero Tbk. Anda bisa membelinya melalui software online trading saham dari kantor sekuritas.

Jadi sebelum membelinya Anda perlu membuka rekening pada kantor sekuritas terlebih dulu. Jika belum memilikinya Anda pun bisa membelinya secara online.

Adapun langkah-langkah yang bisa Anda lakukan sebagai cara membeli saham WIKA antara lain:

Baca Juga : Turnover Dalam Saham, Definisi dan Faktor yang Mempengaruhinya

Login ke Software Trading

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan sebagai cara membeli saham WIKA yaitu pilih menu trade > buy atau bisa menekan Alt+F2 menggunakan perangkat laptop.

Menu

Langkah selanjutnya sebagai cara membeli saham WIKA yaitu akan muncul menu order buy. Ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan. Sebaiknya Anda bisa memahami bagaimana cara membaca bid offer harga saham.

Sebaiknya ketikan kode saham dan akan muncul antrian harganya. Harga terakhir akan tampak pada harga offer paling atas. Lot menjadi satuan perdagangan saham dimana 1 lot memiliki artian 100 lembar.

Untuk minimal pembelian saham yaitu 1 lot dan kelipatannya. Jangan lupa untuk menambahkan fee beli yang jumlahnya kecil sekitar 0,15% dari harga beli.

Selanjutnya masukkan harga beli beserta jumlah lotnya. Setelah Anda memasukkan harga beli dan jumlah lot bisa klik tombol Buy.

Dengan cara membeli saham WIKA Anda sudah dinyatakan memiliki saham PT Wijaya Karya Tbk.

Baca Juga : Cut Loss Saham, Strategi Hindari Kerugian Besar yang Wajib Trader Tahu!

Analisa Grafik Saham WIKA

Tujuan untuk pembelian saham yaitu agar memperoleh profit atau keuntungan. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan yaitu dengan melihat saham bagus dengan analisa teknikal.

Dengan menganalisanya Anda bisa mendapatkan beberapa kesimpulan. Dengan cara ini analisa harga saham WIKA pun juga bisa Anda temukan.

Apakah dalam kondisi bagus untuk dibeli atau tidak. Bahkan apakah justru posisinya sedangĀ  murah atau mahal. Sebaiknya gunakan cara membeli saham WIKA secara berurutan dan lakukan analisa terlebih dulu. (R10/HR-Online)

- Advertisment -