Jumat, Mei 20, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Membuat Foto Siluet di HP Android Menggunakan Bantuan Aplikasi

Cara Membuat Foto Siluet di HP Android Menggunakan Bantuan Aplikasi

Cara membuat foto siluet di Android bisa Anda lakukan dengan beberapa langkah mudah. Bahkan hasilnya akan jauh lebih menarik.

Siluet adalah efek dari hasil fotografi dengan adanya perbedaan secara signifikan antara pantulan cahaya pada objek utama bagian depan dengan background.

Siluet juga bisa Anda dapatkan dari hasil menghalangi pantulan cahaya dari objek utama dengan selektif.

Anda bisa membuatnya, baik di Android maupun Photoshop. Secara sederhana siluet itu sendiri adalah hasil foto yang terdiri dari satu warna saja, yaitu hitam.

Sehingga hasil foto, baik itu binatang, tumbuhan, manusia, maupun benda lain dalam bentuk padat akan memiliki satu warna hitam saja. Cara membuat foto siluet di Android bisa terbilang mudah.

Anda cukup menggunakan bantuan aplikasi. Saat ini sudah banyak tersedia aplikasi yang membantu membuat siluet di HP Android.

Baca Juga: Cara Mengubah Foto Portrait Menjadi Landscape di HP Android

Inilah Cara Membuat Foto Siluet di HP Android

Salah satu cara yang banyak dijadikan dalam pembuatan siluet yaitu dengan Photoshop. Dengan cara ini, Anda bisa mendapatkan hasil foto bagus sesuai dengan apa yang diinginkan.

Dengan Anda menguasai Photoshop, maka lebih mudah edit foto menjadi lebih bagus dan keren. Tanpa menggunakan bantuan aplikasi, Anda bisa memperoleh hasil foto sesuai keinginan.

Sayangnya, masih banyak orang yang belum bisa menggunakan Photoshop agar dapat memperoleh hasil foto maksimal. Meski demikian, Anda pun tetap bisa membuat hasil foto dengan HP Android.

Saat ini sudah banyak aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk edit foto. Seperti halnya edit gambar untuk mengubahnya menjadi siluet.

Kemudahan ini bisa Anda dapatkan dengan menggunakan bantuan aplikasi. Meski dengan HP Android, bisa Anda dapatkan foto keren dengan mudah dan maksimal.

Hasil foto tersebut justru memiliki nilai seni yang tinggi jika dibandingkan dengan foto biasa. Cukup membutuhkan waktu beberapa menit saja, cara membuat foto siluet di HP Android bisa dilakukan.

Ubah Foto Wajah Menjadi Siluet dengan Aplikasi PixelLab

Membuat foto siluet di HP Android terbilang mudah. Berikut ini ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

Siapkan Foto Wajah

Langkah pertama ketika Anda hendak membuatnya yaitu dengan menyiapkan foto terlebih dulu. Sebaiknya Anda gunakan cara membuat foto siluet foto wajah yang menghadap ke samping.

Jika sudah, jangan lupa hapus background agar hasilnya lebih fokus pada bagian wajah. Usahakan background foto satu warna untuk bisa memudahkan penghapusan background.

Jika lebih dari satu warna, akan membuat Anda membutuhkan waktu lama ketika menghapusnya.

Baca Juga: Cara Mengirim Foto dari HP ke Laptop Tanpa Kabel, Berikut Solusinya

Instal Aplikasi PixelLab

Buka aplikasi Play Store dan pilih PixelLab – Text on Pictures, lalu pilih Instal sebagai cara membuat foto siluet selanjutnya.

Jika proses install aplikasi sudah selesai, silakan buka. Selanjutnya pilih background putih yang berada pada sisi kanan bawah.

Pilih gambar yang hendak diubah menjadi siluet, pilih opsi +, dan pilih from gallery. Pilih tanda checklist jika foto sudah sesuai yang Anda inginkan.

Atur Foto

Cara membuat foto siluet di HP Android selanjutnya yaitu geser foto dan Anda bisa memperbesarnya. Kemudian pilih gambar segi lima pada bagian tengah bawah.

Jika ukuran dan posisi gambar sudah sesuai, Anda bisa memilih warna. Pada enabled bisa geser ke sebelah kanan.

Scroll ke arah atas pada enabled untuk memilih warna hitam dengan cara checklist. Geser ke sebelah kiri, pilih mask dan proses siluet sudah mulai terlihat.

Pada bagian titik putih geser ke sebelah bawah sebagai titik tumpu menghilangkan gambar bagian bawah.

Sesuaikan garis kanan dan kiri sesuai foto yang Anda inginkan. Pada enabled, Anda bisa geser ke sebelah kanan dan checklist.

Baca Juga: Cara Fotocopy Lewat HP dengan Mudah Tanpa Repot, Simak!

Simpan Hasil Foto

Jika semua langkah berhasil Anda lakukan, tinggal bagian simpan gambar. Anda bisa menyimpannya dengan cara pilih gambar disket bagian atas, selanjutnya pilih save as image.

Saat menyimpan gambar siluet, Anda bisa pilih format JPG atau PNG. Setelah itu, hasilnya akan tersimpan pada folder PixelLab di galeri HP Anda.

Sebenarnya masih banyak aplikasi yang tersedia di Play Store untuk membantu mengubah foto menjadi siluet. Dengan bantuan aplikasi, cara membuat foto siluet di HP Android akan jauh lebih cepat dan mudah. (R10/HR-Online)

- Advertisment -