Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Mengaktifkan iMessage, Registrasi Hingga Mengganti Nomor Baru

Cara Mengaktifkan iMessage, Registrasi Hingga Mengganti Nomor Baru

Cara mengaktifkan iMessage di iPhone bisa dengan langkah mudah. Anda cukup melakukan registrasi dengan nomor HP. Salah satu keunggulan iOS iPhone dibanding dengan Android yaitu adanya fitur iMessage.

Fitur bawaan ini bisa Anda gunakan dengan mudah. Bahkan bagi teman Anda sesama pengguna iPhone tidak lagi membutuhkan aplikasi pesan seperti Line atau WhatsApp.

Anda cukup menggunakan fitur bawaan Apple ini yang fungsinya sama dengan WhatsApp. Menariknya lagi, fitur tersebut lebih mudah dan praktis karena terintegrasi secara otomatis dengan menu pesan iPhone. Untuk melakukan registrasi atau mengaktifkannya pun terbilang mudah.

Bagi Anda pengguna iPhone bisa menggunakannya untuk mempermudah komunikasi melalui pesan. Ada beberapa langkah mudah yang bisa Anda terapkan sebagai cara mengaktifkan iMessage iPhone.

Baca Juga: Aplikasi iMessage di iPhone Jadi Pesaing WhatsApp, Ini Penjelasannya

Registrasi Lengkap dengan Cara Mengaktifkan iMessage iPhone

iMessage adalah salah satu aplikasi pesan yang tersedia di perangkat iOS seperti Apple. Fitur menarik yang satu ini akan membantu Anda berkomunikasi seperti penggunaan WhatsApp dengan sesama.

Sayangnya untuk menggunakannya, Anda butuh registrasi dalma mengaktifkannya. Sebelum melakukan pengaktifan, ada baiknya Anda registrasi terlebih dulu.

Cara Registrasi iMessage iPhone

Bagi Anda pengguna iPhone baru, ada fitur menarik yang bisa dijadikan tempat untuk bertukar pesan. Fitur iMessage inilah yang akan terhubung langsung dengan pihak Apple. Lantas bagaimana untuk melakukan registrasi?

Langkah yang perlu dilakukan cukup mudah. Sebelum cara mengaktifkan iMessage, Anda ketahui registrasi menggunakan nomor HP pada akun Apple ID. Adapun langkah melakukan registrasi pada iPhone yaitu:

  1. Segeralah untuk masuk pada menu pengaturan dan tap Apple ID. Anda bisa iCloud pada bagian atas layar
  2. Ada bisa buka tab pada menu Nama, Nomor telepon, dan Email untuk registrasi nomor iMessage untuk mengganti nomornya
  3. Tab pada menu Edit untuk melakukan registrasi iMessage yang akan Anda gunakan pada akun Apple
  4. Masukkan nomor HP atau email dengan benar dan tunggu proses verifikasi. Inilah cara mengaktifkan iMessage di iPhone.

Baca Juga: Kode Rahasia iPhone Penting, Pengguna Wajib Tahu!

Aktifkan iMessage iPhone dengan Mudah

Setelah Anda tahu untuk melakukan registrasi kini cara aktifkan iMessage iPhone pun terbilang mudah. Setelah Anda tambahkan nomor HP yang telah digunakan sebagai iMessage, kini segera aktifkan fiturnya.

Anda bisa masuk pada menu pengaturan lalu pesan. Pada bagian atas ada aktifkan iMessage. Namun jika Anda belum pernah menambahkan nomor HP seperti cara sebelumnya, maka akan diminta untuk masuk ke Apple ID. Anda ini untuk proses aktivasi lebih lanjut.

Cara Sederhana Mengganti Nomor iMessage

Cara aktifkan iMessage iPhone terbilang cukup mudah. Anda hanya perlu masukkan nomor dan konfirmasi melalui email atau akun Apple ID.

Namun jika Anda hendak mengganti nomor yang sebelumnya terpakai di iMessage, ada cara lain. Saat Anda hendak melakukannya, biasanya perlu melakukan registrasi ulang.

Anda harus lebih teliti saat melakukan registrasi meski tampak sederhana. Berikut ini ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan ketika hendak mengganti nomor iMessage iPhone.

Nonaktifkan iMessage

Langkah awal ketika Anda hendak mengganti nomor iMessage yaitu dengan menonaktifkannya. Anda cukup buka menu setting dan pilih opsi Message untuk menonaktifkan iMessage. Setelah itu, matikan juga smartphone Anda beberapa saat dan nyalakan kembali.

Edit Nomor

Setelah Anda tahu cara mengaktifkan iMessage kini mengganti nomor pun ada langkah berbeda. Anda bisa edit detail nomor baru. Caranya buka pengaturan dan pilih phone.

Pastikan my number menunjukkan angka nomor baru Anda. Jika belum, Anda bisa menggantinya dengan buka setting > general > date & time. Setelah itu, baru Anda bisa aktifkan kembali fitur iMessage.

Baca Juga: Offload Unused App iPhone Menghemat Ruang Penyimpanan Otomatis

Pastikan Nomor Benar Terganti

Setelah melakukan beberapa langkah sebelumnya, Anda bisa cek apakah penggantian nomor iMessage sudah tepat. Akses menu send & receive di iMessage. Pastikan nomor baru terlihat abu-abu.

Jika nomor lama yang muncul atau justru belum terisi, kemungkinan besar proses terhambat atau salah. Anda perlu mengulang langkah dari awal sehingga nomor bisa benar-benar terganti.

Bagi pengguna iPhone, kini bisa menggunakan fitur iMessage karena cara mengaktifkan iMessage di iPhone cukup mudah. Bahkan cara registrasi dan mengganti nomor iMessage juga cukup sederhana. (R10/HR-Online)

- Advertisment -