Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Mengaktifkan iPhone Baru Anti Ribet, Begini Tutorialnya

Cara Mengaktifkan iPhone Baru Anti Ribet, Begini Tutorialnya

Cara mengaktifkan iPhone baru wajib diketahui bagi Anda yang baru saja membelinya. Proses mengaktifkannya terbilang cukup mudah.

Anda cukup lakukan langkah-langkah yang tepat untuk membuat iPhone bisa aktif dan bisa digunakan.

iPhone menjadi salah satu produk dari Apple yang sudah cukup terkenal di kalangan masyarakat dunia. Selain fiturnya yang lengkap, desainnya pun juga tidak kalah menarik.

Meski perangkat ini memiliki harga yang tidak sedikit, namun hadir dengan berbagai keunggulan. Bagi Anda yang baru saja membeli iPhone tentu sudah tidak sabar untuk unboxing.

Proses untuk mengaktifkan perangkat tersebut terbilang mudah. Namun untuk pemula pasti masih bingung dengan apa yang harus dilakukan. Ada beberapa pengguna yang justru terkendala ketika mengaktifkan iPhone baru.

Untuk bisa membantu proses tersebut dengan mudah sebaiknya gunakan cara mengaktifkan iphone baru berikut ini. Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk aktifkan iPhone yang baru saja dibeli.

Baca Juga : Cara Enter di iPhone Sebagai Fungsi Kirim Pesan Maupun Baris Baru

Begini Cara Mengaktifkan iPhone Baru, Anda Wajib Tahu

Saat Anda membeli iPhone dan hendak menggunakannya, langkah awal yang perlu dilakukan yaitu melakukan aktivasi. Aktivasi iPhone bisa juga disebut dengan setup.

Ketika hendak melakukan set up ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan. Jika aktivasi tersebut berhasil, maka Anda bisa langsung menggunakannya.

Saat hendak mengaktifkan iPhone ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan. Mulai dari kartu SIM, jaringan WiFi, atau iTunes.

Jika tidak, pastikan SIM card Anda memiliki jaringan internet untuk mendaftarkan iPhone. Cara ini bisa Anda lakukan agar iPhone terdaftar ke server Apple.

Jika sudah terdaftar maka berbagai data bisa Anda dapatkan. Mulai dari data pembelian valid, garansi, dan semua yang berhubungan dengan iPhone akan tercatat ke server Apple.

Aktivasi iPhone Bagi Pengguna Baru

Melakukan pengaktifan atau setup iPhone sebenarnya mudah. Setelah Anda membelinya cukup aktifkan dengan beberapa langkah tepat.

Berikut ini ada tutorial yang bisa membantu Anda dalam mengaktifkan iPhone baru.

  1. Sebaiknya ambil iPhone dan segera nyalakan
  2. Setelah layar Hello, segera masuk menu setup manually jika perangkat tersebut adalah perangkat pertama
  3. Dalam hal ini Anda akan menemukan instruksi untuk mengaktifkan iPhone. Sebaiknya gunakan koneksi jaringan WiFi agar proses lancar tanpa hambatan
  4. Ketika jaringan internet sudah tersambung dengan perangkat segera mengatur face ID atau Touch ID
  5. Setelah itu, Anda juga perlu melakukan login atau membuat akun Apple ID baru. Cara mengaktifkan iphone baru bagi pengguna awal memang lebih mudah.

Baca Juga : Setting Double Tap iPhone Mudah Lengkap dengan Cara Screenshot

Aktifkan iPhone Bagi Pengguna Lama

Selain cara untuk mengaktifkan iPhone bagi pengguna baru, ada juga untuk pengguna lama. Bahkan cara mengaktifkan iphone bagi pengguna lama jauh lebih mudah.

Anda tidak perlu lagi mengikuti langkah seperti saat mengaktifkan bagi pengguna baru. Anda cukup melakukan pemindahan data dari perangkat lama ke yang baru. Adapun langkah yang bisa Anda lakukan yaitu:

  1. Nyalakan perangkat iPhone
  2. Masuk pada Apple ID pada kotak yang tersedia
  3. Ketik Continue
  4. Autentikasi perangkat baik secara otomatis maupun manual
  5. Silahkan masukkan password pada perangkat baru sebelum mulai mengatur face ID dan Touch ID
  6. Masukkan kata kunci Apple ID yang Anda miliki, ketuk menu transfer data from another device.

Setelah itu, cara mengaktifkan iphone baru bagi pengguna lama sudah selesai. Anda tidak perlu lagi membuat ID baru seperti bagi mereka yang baru menggunakannya.

Sebab, data Anda sudah masuk pada server Apple ID. Cukup mengganti dari perangkat iPhone lama ke perangkat baru.

Baca Juga : Cas iPhone Tanpa Kabel, Simak Cara Mudahnya di Sini!

Cara Membuat Apple ID

Cara mengaktifkan iPhone baru memang tidak sulit. Anda pun juga perlu membuat Apple ID.

Setelah proses aktifkan selesai, bisa membuat iTunes ID untuk Anda gunakan sebagai akun login iPhone.

Dari aplikasi setting-iTunes dan App Store dengan terkoneksi jaringan internet yang baik. Setelah koneksi internet ada, barulah Anda melakukan login pada menu iCloud melalui setting-iCloud menggunakan email yang sama dengan Apple ID Anda sendiri.

Bagi Anda pemilik perangkat iPhone baru sebaiknya gunakan cara yang tepat untuk mengaktifkannya. Cara mengaktifkan iPhone baru memang terbilang cukup simple. Anda wajib tahu, baik pengguna iPhone lama atau baru sekalipun. (R10/HR-Online)

- Advertisment -