Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Mengatasi Lemak Menggelambir pada Pangkal Lengan

Cara Mengatasi Lemak Menggelambir pada Pangkal Lengan

Cara mengatasi lemak menggelambir pada bagian pangkal lengan sebetulnya cukup mudah. Jika kamu mengalami masalah lemak menggelambir khususnya di lengan, maka ada beberapa hal yang harus kamu lakukan.

Lengan bagian bawah merupakan salah satu bagian tubuh pria maupun wanita yang dianggap kegemukan. Karena pada bagian tersebut selalu terlihat berlemak sehingga menjadi masalah bagi sebagian orang.

Kamu akan kesulitan memakai pakaian tertentu jika bagian bawah lengan memiliki lemak berlebih. Menggunakan pakaian lengan pendek atau tanpa lengan membuat kamu kurang pede akibat tumpukan lemak pada pangkal lengan.

Ada beberapa hal yang menjadi penyebab lemak bertumpuk pada pangkal lengan bagian bawah. Bisa karena faktor genetik, bisa juga aktivitas tubuh pada bagian atas, atau ukuran payudara yang berujung munculnya lemak berlebih pada pangkal lengan.

Saat kamu kurang atau bahkan tidak melatih tubuh, khususnya bagian atas, hal itu dapat menjadi penyebab lemak menggelambir pada lengan bawah. Untuk menghilangkannya ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini cara-cara yang bisa kamu lakukan guna mengatasi masalah tersebut pada pangkal lengan bagian bawah.

Baca Juga : Berapa Lama Lemak Tubuh Akan Hilang? Nggak Sabar Pengen Langsing

Begini Cara Mengatasi Lemak Menggelambir di Pangkal Lengan

Push-up

Push-up adalah olahraga yang membutuhkan kekuatan tangan. Olahraga ini juga melibatkan pundak dan dada. Jadi sangat tepat sebagai cara menghilangkan lemak pangkal lengan bagian bawah.

Olahraga push-up terbagi menjadi beberapa jenis. Jika semuanya kamu lakukan tentu akan sangat efektif dalam mengatasi masalah gelambir akibat lemak berlebih pada bagian bawah lengan.

Pose Downward Facing Dog

Dengan melakukan pose ini akan sangat cocok untuk melatih lengan bergelambir, pinggul, dan juga pantat. Lakukan posisinya seperti anjing saat meregangkan badan membentuk segitiga.

Selanjutnya, pertahankan posisi ini beberapa waktu agar lemak terbakar secara efektif.  lakukan rutin setiap hari.

Baca Juga : Menghilangkan Lemak Tubuh dengan 10 Minuman Sehat, Cepat dan Aman

Triceps Dips

Cara mengatasi lemak menggelambir pada pangkal lengan juga bisa kamu lakukan dengan menggunakan bantuan alat berupa kursi atau kasur.

Pada posisi tersebut, rendahkan tubuh kamu seperti halnya sedang duduk, namun tangan harus menyangga tubuh.

Untuk membakar lemak berlebih pada bagian lengan, tentunya kamu juga harus rajin melakukan cara tersebut.

Posisi Reverse Snow Angels

Saat berlatih, lakukan posisi tubuh terlentang dengan mengangkat pundak dan kepala agar tidak menempel ke lantai.

Pada saat mengangkat kepala, regangkan lengan guna membantu tubuh membakar lemak berlebihan pada pangkal lengan.

Ini juga menjadi salah satu cara mengatasi lemak menggelambir. Lakukan secara rutin agar gelambir lemak bisa secepatnya menghilang. (R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -