Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaTeknologiAplikasiCara Menghapus Semua Postingan di FB, Mudah untuk Anda Lakukan

Cara Menghapus Semua Postingan di FB, Mudah untuk Anda Lakukan

Cara menghapus semua postingan di FB dapat dilakukan lewat HP atau PC. Tentu dapat dilakukan dengan mudah tanpa perlu menghapus postingan satu per satu.

Facebook adalah platform media sosial yang populer sejak 2012 lalu. Hingga saat ini, kepopulerannya juga masih tinggi dan memiliki pengguna mencapai miliaran.

Namun beberapa orang ingin menghapus semua postingan di Facebook dengan berbagai alasan. Seperti tidak ingin orang lain mengetahui masa lalu atau Anda tak mau menghapus akun Facebook dengan alasan masih menggunakannya.

Bagi yang ingin menghapus semua postingan, kini tidak perlu khawatir. Cara menghapus semua postingan terbilang mudah dan dapat diterapkan oleh penggunanya. 

Baca Juga: Cara Menggunakan Facebook Reels di Android, Ini Tutorial Lengkapnya!

Ketahui Cara Menghapus Semua Postingan di FB 

Untuk menghapus postingan di FB sebenarnya dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Namun hingga kini, masih ada yang bingung cara melakukannya. Berikut adalah langkah-langkah hapus postingan yang perlu Anda ketahui.

Baca Juga: Facebook Ganti Nama News Feed, Apa Nama Barunya?

Menghapus Semua Postingan Melalui Aplikasi HP

Saat ini banyak yang mengakses media sosial termasuk FB melalui aplikasi HP. Pasalnya, membuka aplikasi melalui HP menjadi lebih praktis.

Aplikasi FB di HP juga dapat Anda gunakan untuk mengakses berbagai fitur, termasuk menghapus postingan. Berikut adalah langkah-langkahnya.

  1. Anda perlu buka aplikasi terlebih dahulu.
  2. Kemudian masuk ke menu Setting dan klik ikon garis tiga pada bagian sebelah kanan atas.
  3. Setelah itu, klik menu Setting pada bagian bawahnya.
  4. Selanjutnya, gulir ke bawah untuk menemukan menu Log Aktivitas dan klik menu tersebut. 
  5. Kemudian akan muncul dua ikon, yakni Arsip dan Sampah, lalu klik ikon Sampah.
  6. Pastikan untuk klik tanda kotak pada samping tulisan semua.
  7. Selanjutnya klik ikon sampah pada bagian bawah. Selesai, secara otomatis semua postingan pada akun FB Anda terhapus dan menghilang dari profil tersebut.

Baca Juga: Split Bill Facebook Messenger Hadir, Apa dan Bagaimana Penggunaannya

Menghapus Semua Postingan Melalui PC

Cara menghapus semua postingan di FB berikutnya yakni dapat Anda lakukan melalui PC. Berikut ini cara menghapus postingan secara sekaligus melalui PC dengan mudah.

  1. Pastikan untuk masuk ke akun Facebook Anda terlebih dahulu.
  2. Apabila sudah, masuk ke menu Setting atau Pengaturan dan Privasi.
  3. Setelah itu pilih, pengaturan.
  4. Selanjutnya, pilih ‘Informasi Facebook Anda’ dan masuk ke bagian ‘Log Aktivitas’.
  5. Kemudian klik ikon gambar tempat sampah pada bagian kiri. Berikutnya akan muncul pilihan untuk mengarsipkan, memulihkan, atau menghapus postingan secara menyeluruh.
  6. Anda dapat memilih centang kotak penanda semua dan klik hapus. Secara otomatis semua postingan Anda di masa lalu akan terhapus dan hilang dari profil FB.

Cara menghapus semua postingan di FB dapat Anda pilih sesuai keinginan, sehingga kini tidak perlu repot untuk menghapus postingan satu per satu. (R10/HR-Online)