Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Pasang Hydrogel Hp yang Mudah dengan Segala Keunggulannya

Cara Pasang Hydrogel Hp yang Mudah dengan Segala Keunggulannya

Cara pasang hydrogel HP hampir sama dengan tempered glass pada umumnya. Karena perannya yang cukup penting membuatnya wajib digunakan pada smartphone.

Saat ini penggunaan smartphone semakin terlihat dan tidak jauh dari kehidupan sehari-hari. Hampir setiap orang memiliki dan menggunakannya untuk berbagai aktivitas.

Mulai dari sebagai alat komunikasi, urusan pekerjaan, bahkan untuk fasilitas pendidikan. Karena smartphone menjadi perangkat yang sering digunakan, tentu Anda perlu merawatnya dengan tepat.

Salah satunya memberikan pelindung agar kondisinya tetap aman saat Anda bawa ke mana saja. Seiring penggunaannya yang mengalami peningkatan, maka layar mempunyai berperan penting.

Untuk melindungi layar HP dari kerusakan diciptakannya pelindung. Sebenarnya di pasaran ada dua jenis pelindung layar yang bisa Anda manfaatkan. Mulai dari tempered glass dan hydrogel screen protector.

Keduanya memang sama-sama melindungi layar HP agar tidak rusak. Namun dari keduanya yang sering menjadi pilihan masyarakat yaitu hydrogel.

Adapun cara pasang hydrogel HP yang bisa Anda lakukan sendiri. Bahkan ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan alat pelindung yang satu ini.

Baca Juga : Pelindung Layar HP, Simak Jenis-Jenisnya Berikut Ini!

Pengertian dan Cara Pasang Hydrogel HP

Memiliki smartphone canggih dengan fitur terbaru adalah pilihan semua orang. Namun untuk memilikinya, harga yang ditawarkan tidaklah murah.

Untuk mendapatkan ponsel yang berkualitas dan unggul tentu harganya juga tidak murah. Setelah Anda mendapatkan ponsel terbaik, sebaiknya merawatnya dengan baik pula.

Salah satu yang perlu Anda lakukan yaitu memberikan perlindungan pada bagian eksterior terutama layar. Layar ponsel memiliki peran yang cukup penting. Sehingga kualitasnya pun harus terjaga.

Salah satu cara yang banyak digunakan masyarakat untuk melindungi HP yaitu dengan menggunakan hydrogel. Sama seperti tempered glass yang mampu melindungi bagian layar smartphone.

Aksesoris HP yang satu ini berfungsi untuk melindungi layar ponsel agar tidak rusak atau terkena goresan.

Bentuknya memang berbeda, yaitu sebuah gel tipis yang terpasang pada layar HP. Berbeda dengan tempered glass yang teksturnya lebih kaku.

Baca Juga : Layar HP Ingin Dibersihkan, Ingat! Jangan Pakai Benda dan Bahan Ini

Langkah Pemasangan Hydrogel

Hydrogel HP memang memiliki bentuk yang lembut, lentur, namun tidak mudah sobek. Meski tipis, ketika sudah terpasang pada layar HP membuat tampilan akan semakin sempurna.

Bahkan tanpa harus menggunakan screen protector layar HP akan jauh lebih bening dan cerah. Sedangkan untuk layar HP yang mempunyai edge atau melengkung bagian kanan dan kiri sebaiknya lebih memilih pelindung layar hydrogel.

Bahannya yang lentur mampu menutup layar melengkung dengan sempurna tanpa mengganggu touch screen layar. Sehingga lebih cocok karena teksturnya tidak kaku dan dapat menyesuaikan bentuk layar HP.

Adapun cara pasang hydrogel HP yang bisa Anda lakukan yaitu:

  1. Langkah awal yang harus Anda lakukan yaitu buka dan keluarkan hidrogel dari tempatnya.
  2. Bersihkan dahulu layar screen HP menggunakan tisu dan kain lap bersih.
  3. Matikan smartphone.
  4. Setelah layar HP benar-benar bersih, Anda bisa memulai membuka hidrogel dari tempatnya.
  5. Sebaiknya buka satu sisi dan mulai tempel pada bagian layar smartphone.
  6. Jika sudah, Anda bisa buka bagian sisi kedua dan tempel secara menyeluruh. Gosok secara perlahan agar tidak ada yang bergelombang sedikitpun.
  7. Rapikan setiap sisi dengan cara menggosoknya secara perlahan. Jika sudah, Anda bisa aktifkan kembali smartphone dan cara pasang hydrogel HP selesai. Anda bisa menggunakannya untuk melindungi layar smartphone dengan tampilan yang bersih dan jernih.

Baca Juga : Cara Membersihkan Layar HP yang Tepat dan Aman, Biar Terawat

Keunggulan Hydrogel HP

Cara pasang hydrogel HP memang terbilang cukup mudah. Namun Anda harus teliti dan berhati-hati.

Ada banyak keunggulan yang tempered glass miliki. Namun dari desainnya, hydrogel akan lebih menyatu dengan layar karena konturnya lebih tipis. Sehingga akan jauh lebih mudah menempel dengan layar.

Sedangkan untuk ketahanannya hydrogel HP juga elastis dan dapat mengembang. Keunggulan ini membuat layar HP akan tahan terhadap goresan yang terjadi.

Teksturnya memang lembut dan lebih tipis bahkan ada yang berukuran 100 nanometer. Tingkat responsif dan sensitifnya lebih baik daripada pelindung kaca.

Bahannya menggunakan TPU sehingga lebih kuat dan elastis. Masih banyak keunggulan yang hydrogel miliki dari pada tempered glass. Termasuk pada cara pasang hydrogel HP yang terbilang praktis. (R10/HR-Online)

- Advertisment -