Senin, Desember 5, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Puasa Skincare untuk Beberapa Jenis Kulit Khusus dan Tujuannya

Cara Puasa Skincare untuk Beberapa Jenis Kulit Khusus dan Tujuannya

Cara puasa skincare apa harus dilakukan ketika sedang menggunakan produk baru? Ya, hal ini bertujuan agar wajah tidak kaget. Sehingga meminimalisir ketidakcocokan kulit wajah dengan produk baru tersebut.

Di pasaran sudah banyak produk kecantikan yang bisa membantu kaum wanita mendapatkan kulit wajah cantik dan sehat. Bahkan kini produk skincare menjadi kebutuhan paling penting untuk perawatan kulit.

Puasa skincare itu sendiri menjadi istilah yang memiliki artian sebagai kegiatan menghentikan penggunaan produk dalam periode tertentu. Cara ini dapat Anda lakukan dengan tujuan yang baik.

Cara ini sengaja dilakukan agar kulit bisa bekerja dengan baik saat menerima produk baru. Bahkan mengurangi risiko terjadinya ketidakcocokan terhadap skincare baru tersebut.

Baca Juga : Face Oil untuk Kulit Berminyak Mengurangi Risiko Jerawat Tumbuh

Mengenal Bagaimana Cara Puasa Skincare yang Tepat

Menggunakan skincare menjadi salah satu rutinitas yang bisa kaum wanita lakukan untuk menjaga kesehatan kulit. Namun ada pertanyaan tentang kebenaran hal ini.

Sebenarnya puasa tersebut masih pro dan kontra. Namun semua tergantung dari anggapan masing-masing pengguna. Agar bisa lebih memahaminya ada baiknya Anda tahu apa itu puasa skincare.

Aktivitas membiarkan kulit untuk bernafas dari berbagai produk kecantikan berbahan kimia adalah artinya. Konsep ini memang populer dari brand kecantikan wajah asal Jepang.

Sehingga muncul anggapan jika sedikit mengandung bahan kimia adalah lebih baik. Mengurangi risiko dari efek pemakaian produk dengan bahan kimia menjadi hal yang sering masyarakat bicarakan.

Baca Juga : Massage Wajah yang Benar Membuat Kulit Menjadi Rileks

Puasa Skincare Pada Kondisi Kulit Tertentu

Melakukan puasa skincare sebenarnya cukup dianjurkan. Cara ini untuk mereka yang memiliki kulit tertentu. Sebaiknya lakukan hal ini jika terjadi hal-hal seperti ini:

  • Jika penggunaan skincare menimbulkan iritasi kemerahan dan luka. Biasanya hal ini akibat kandungan obat keras dalam skincare.
  • Bagi mereka yang menggunakan skincare baru, namun menimbulkan reaksi negatif seperti alergi.
  • Puasa skincare tersebut untuk mengetahui penyebab dari produk yang menimbulkan reaksi negatif ketika sedang menggunakan berbagai macam merk kecantikan kulit wajah yang berbeda.

Baca Juga : Rekomendasi Primer untuk Kulit Berminyak, Simak Apa Saja!

Tujuan Melakukan Puasa Skincare

Cara ini perlu Anda lakukan ketika kondisi kulit memiliki kesempatan untuk memperbaiki sel. Waktu tersebut membantu melepaskan produk perawatan kulit termasuk pelembab dalam beberapa waktu.

Dalam hal ini mewajibkan seseorang harus menghentikan penggunaan beberapa produk kecantikan. Mulai dari pembersih wajah, tabir surya, toner, pelembab, dan serum pada kulit.

Tujuannya untuk membantu menghilangkan ketergantungan kulit terhadap berbagai macam produk berbahan kimia.

Setelah melakukan penggunaan produk skincare baru, Anda sebaiknya menghentikannya beberapa saat. Sebab kulit akan melakukan regenerasi secara sendiri.

Untuk itu, ketika terjadi efek buruk ketika penggunaan skincare, sebaiknya gunakan cara puasa skincare agar tidak memperburuk kondisi kulit. Cara ini khusus bagi jenis kulit tertentu, misalnya saja berjerawat atau sensitif. (R10/HR-Online)