Minggu, Mei 22, 2022
BerandaBerita TerbaruDenah Rumah dengan Kolam Renang Super Kece yang Inspiratif

Denah Rumah dengan Kolam Renang Super Kece yang Inspiratif

Denah rumah dengan kolam renang semakin banyak diminati oleh masyarakat saat ini. Apalagi bagi mereka yang memiliki lahan lebih luas.

Menciptakan desain kolam renang di salah satu bagian rumah memang terbilang menyenangkan. Memiliki kolam renang pribadi adalah impian semua pemilik rumah.

Anda bisa sesuaikan denah rumah dengan kolam renang. Pembuatan kolam renang yang terbilang tidak mudah membuat Anda membutuhkan jasa arsitektur profesional.

Baca Juga: Desain Kamar Tidur 3×3 Tanpa Jendela Anti Pengap, Begini Tipsnya

Apalagi untuk biaya pembuatannya juga terbilang tidak murah. Karena beberapa alasan inilah Anda harus bisa menata dan mengaturnya dengan tepat.

Jangan sampai kolam renang yang Anda buat tidak sesuai dengan denah rumah yang akan dibuat. Agar tidak salah dalam menentukan, pastikan Anda tahu desain kolam renang apa saja yang sesuai dengan konsep rumah.

Inspirasi Denah Rumah dengan Kolam Renang Super Keren

Kolam renang memang bukan sesuatu yang penting dalam sebuah tempat tinggal. Namun untuk sebagian besar orang, memilikinya sendiri di area rumah memang menyenangkan.

Hal ini membuat sebagian besar orang masih sulit menentukan denah yang tepat untuk diciptakannya. Namun bagi Anda yang menginginkan ada kolam renang, biasanya area belakang rumah menjadi tempat tepat.

Desain kolam renang pun beragam yang hadir untuk membuat rumah tampil lebih menarik. Saat ini desain minimalis banyak dipilih sebagian orang yang hendak membangun rumah.

Namun untuk pemilihan desain kolam renang itu sendiri hadir dengan model yang unik dan modern dalam bentuk persegi panjang. Anda bisa menciptakan denah kolam renang sesuai dengan lahan yang tersisa.

Baca Juga: Desain Kamar Mandi Pakai Bak Air Berbagai Bentuk yang Sederhana

Agar tidak salah dalam menentukan denah tersebut, bisa simak inspirasi rumah modern seperti di bawah ini.

Rumah Minimalis dengan Kolam Renang Mungil

Keterbatasan lahan memang membuat sebagian besar orang kesulitan untuk menciptakan kolam renang pribadi.

Namun Anda pun bisa memilih inspirasi denah rumah dengan kolam renang mungil bagi pemilik konsep minimalis.

Dari pintu masuk yang mengarah ke ruang tamu dan ruang makan bisa Anda ciptakan kolam renang untuk pembatasnya. Jika ingin lebih privasi, pintu lipat menjadi solusi yang tepat.

Rumah Mewah dengan Kolam Renang Minimalis

Denah rumah dengan kolam renang minimalis juga bisa Anda ciptakan pada desain tempat tinggal bergaya mewah. Dengan lahan yang tidak terbatas, mampu menciptakan kolam renang dalam desain menarik.

Bahkan Anda bisa ciptakan desain sesuai konsep tempat tinggal itu sendiri. Anda bisa ciptakan kolam renang yang luas lengkap dengan teras untuk memenuhi halaman belakang.

Konsep go green bisa membuat rumah Anda lebih segar dengan tanaman hijau. Ciptakan denah kolam renang pada bagian tengah dan sisi pinggir Anda penuhi rumput maupun tanaman hijau.

Biasanya rumah mewah terdiri dari dua lantai dan bagian bawah inilah yang bisa menjadi area santai dengan berenang menikmati segarnya udara.

Untuk lantai satu bisa gunakan di ruang tamu, ruang keluarga, garasi, satu kamar tidur, teras, dan kolam renang. Bagi Anda yang memiliki konsep rumah mewah, bisa gunakan inspirasi denah yang satu ini.

Baca Juga: Menata Tempat Tidur Ala Hotel, Ini Dia Rahasianya

Rumah Modern dengan Kolam Renang Persegi

Banyak sekali desain kolam renang yang bisa Anda gunakan sebagai tempat untuk berkumpul bersama keluarga.

Anda bisa ciptakan kolam renang pada bagian halaman belakang rumah. Buat ruang tamu menyatu dengan ruang keluarga dan dapur.

Ketika Anda masuk dari pintu depan akan langsung menghadap pada area kolam yang tepat berada di bagian belakang rumah. Dengan menciptakan konsep ini, suasana segar di rumah akan tercipta secara otomatis.

Rumah Minimalis dengan Kolam Renang di Bagian Depan

Menciptakan area kolam renang di rumah tidak hanya pada bagian belakang saja. Anda pun bisa menciptakannya di depan rumah.

Anda bisa ciptakan kolam renang yang berbatasan dengan pintu masuk dan garasi. Areanya yang berada di dalam rumah tentu membuat privasi tetap terjaga.

Adanya pagar pembatas yang dihiasi dengan tanaman rambat akan membuat suasana halaman rumah tampak lebih segar. Denah yang unik ini bisa ciptakan kesan berbeda dari denah rumah dengan kolam renang lainnya. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -