Jumat, Mei 27, 2022
BerandaBerita TerbaruDesain Dapur Minimalis 3x3 Fungsional untuk Lahan Sempit

Desain Dapur Minimalis 3×3 Fungsional untuk Lahan Sempit

Desain dapur minimalis 3×3 meski sempit, namun tetap fungsional. Apalagi jika bisa menatanya dengan tepat, pasti dapur yang sempit akan terlihat luas.

Memiliki ruangan yang kecil di rumah bukan halangan Anda tidak dapat menciptakan kenyamanan. Bahkan meski dengan konsep minimalis, ruangan tetap nyaman dan fungsional, seperti halnya dapur.

Ruangan yang satu ini memang memiliki peran penting. Bahkan hampir semua orang melakukan aktivitas di dapur setiap saat. Baik itu menyiapkan makanan maupun minuman.

Baca Juga: Kitchen Set Mini Bar Dapur Kecil Masa Kini dengan Berbagai Inspirasi

Karena aktivitas di dapur sering dilakukan, pastikan Anda bisa membuat desain yang menarik dan tentunya nyaman. Meski desain dapur minimalis 3×3, bisa tampil cantik dan kekinian.

Ciptakan kesan dapur keren di lahan terbatas dengan konsep yang tepat. Tampilan akan mempengaruhi kenyamanan Anda saat berada di dapur. Dengan menciptakan konsep yang tepat, ukuran 3×3 bukan menjadi masalah.

Inspirasi Menciptakan Desain Dapur Minimalis 3×3 Fungsional

Saat ini rumah konsep minimalis menjadi salah satu yang banyak dipilih karena lahan terbatas. Dengan konsep tersebut, pemilik rumah harus pintar dalam menciptakan interior untuk mendapatkan kesan menarik.

Salah satu desain yang perlu Anda perhatikan yaitu dapur. Dapur minimalis ukuran 3×3 bisa Anda jadikan pilihan di lahan terbatas. Sempurnakan ruangan dengan pemilihan furniture dan penataan yang tepat.

Meski ukurannya 3×3, dapur sempit bisa sempurna sesuai dengan fungsinya. Agar bisa menciptakan hal tersebut, simak beberapa referensi terbaik untuk dapur minimalis 3×3 berikut ini.

Kesan Natural

Referensi pertama yang bisa Anda jadikan pilihan yaitu desain dapur minimalis 3×3 nuansa natural. Dengan demikian, penggunaannya memakai material berbahan natural.

Baca Juga: Desain Dapur Luar Ruangan Terbuka Bikin Masak Lebih Menyenangkan

Sempit bukan berarti Anda tidak bisa menghilangkan kesan membosankan. Justru dengan desain tersebut, Anda bisa menciptakan suasana yang lebih hidup dan hangat.

Agar desain tersebut tidak terasa sempit, sebaiknya minimalisir bentuk yang terlalu detail pada desain dapur. Anda bisa gunakan material kayu dengan pola lembut yang tidak menonjol.

Desain dapur minimalis natural pun tidak terkesan berlebihan. Sebab jika terlalu berlebihan, akan membuatnya kurang menarik. Sebaiknya aplikasikan pola kayu dengan warna terang untuk bagian dinding maupun lantai.

Kitchen Set Stainless Steel

Desain dapur minimalis 3×3 sebaiknya menggunakan layout memutar yang khas. Desain dengan konsep layout membentuk pola U dan berbagai instalasi bisa membuat dapur terlihat semakin menarik.

Hanya saja, untuk referensi yang satu ini membuat dapur mudah kotor karena jaraknya berdekatan. Hal ini membuat Anda harus rajin membersihkan kitchen set stainless steel.

Selain mudah dibersihkan, kitchen set tersebut juga memiliki daya tahan kuat dan tentunya lebih awet. Hal ini akan membantu Anda lebih hemat dari segi pengeluaran.

Desain Monokrom

Inspirasi untuk konsep dapur minimalis memang cukup beragam. Anda pun bisa memilih referensi desain dapur minimalis 3×3 konsep monokrom. Gaya monokrom atau hitam putih memang cukup populer hingga saat ini.

Tidak hanya untuk kamar tidur maupun ruang tamu, Anda pun bisa menciptakan konsep tersebut pada dapur minimalis. Memilih menggunakan desain tersebut membuat dapur lebih fungsional dan menarik secara visual.

Sebaiknya sesuaikan warna yang lebih dominan pada desain dapur Anda. Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan dari segi pencahayaan dapur. Jika warnanya menarik, tentu pencahayaan juga akan memaksimalkan warnanya.

Baca Juga: Bahan Kitchen Set yang Bagus dan Terbaik Agar Dapur Lebih Menarik

Shabby Chic

Bagi Anda yang memiliki ukuran dapur minimalis atau sempit, desain shabby chic adalah pilihan tepat. Desain dapur minimalis 3×3 yang satu ini mampu memberikan tampilan feminim, cantik, dan bersih.

Warna yang digunakan untuk desain dapur ini yaitu dominasi putih. Padukan bersama dekorasi tanaman hias kecil pada bagian sudut ruang dapur sebagai pemanis.

Bahkan dengan penggunaan barang elektronik, warna stainless akan tampak lebih menyatu. Sedangkan untuk material lantainya, Anda bisa gunakan keramik motif kayu berwarna terang.

Dengan pilihan kombinasi tersebut, tentu tampilan desain dapur minimalis 3×3 menarik, unik, dan tidak membosankan. Anda tertarik untuk mengaplikasikannya? Jika iya, Anda cukup cermati inspirasi di atas. Pastikan memilih konsep sesuai selera Anda agar terasa lebih menyenangkan. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -