Sabtu, Juli 2, 2022
BerandaBerita TerbaruDesain Kamar Mandi Pakai Bak Air Berbagai Bentuk yang Sederhana

Desain Kamar Mandi Pakai Bak Air Berbagai Bentuk yang Sederhana

Desain kamar mandi pakai bak air bisa menjadi pilihan alternatif bagi Anda yang menginginkan konsep sederhana. Apalagi bak mandi mampu menciptakan nilai estetika pada ruangan tersebut.

Bahkan mampu memberikan tingkat kenyamanan yang tinggi bagi penggunanya. Desain kamar mandi tentu bisa disesuaikan dengan konsep ruangan.

Baca juga: Model Pintu Kamar Mandi Aluminium, Pilihan Bahan Kualitas Terbaik

Terlebih mengingat kamar mandi menjadi salah satu yang memiliki peran penting di setiap tempat tinggal. Sebab fungsinya penting, Anda harus bisa ciptakan ruangan dengan nilai estetika tinggi.

Ada banyak desain yang bisa Anda ciptakan di kamar mandi untuk mendapatkan kesan sederhana, namun tetap menarik. Biasanya bak mandi atau disebut dengan bathtub hadir hanya di kamar mandi berdesain mewah.

Namun saat ini memilih bak mandi bukanlah hal yang sulit. Sebab sudah banyak tersedia desain bak mandi dengan ukuran sesuai kebutuhan.

Bahkan tidak harus pada ruangan dengan ukuran luas saja, namun Anda bisa menciptakan desain kamar mandi pakai bak air sederhana.

Inspirasi Desain Kamar Mandi Pakai Bak Air Sederhana

Memiliki kamar mandi dengan desain menarik dan nyaman adalah salah satu cara yang bisa Anda lakukan. Cara ini sering digunakan untuk menciptakan kesan nyaman pada ruangan.

Sebab aktivitas ke kamar mandi adalah wajib adanya. Rumah tanpa adanya kamar mandi tentu tidak lengkap.

Sebagian besar masyarakat tidak menggunakan bak air karena digantikan dengan pemakaian shower.

Namun sebenarnya penggunaan bak air menjadi pilihan dengan desain terbaik. Saat ini rumah modern banyak juga yang menggunakan desain bak air karena model dan bentuknya unik.

Baca juga: Lantai Kamar Mandi Motif Kayu Desain Cantik, Elegan dan Kekinian

Bahkan bahan pembuatan bak air juga bisa dibilang cukup beragam. Salah satunya yaitu bak air minimalis dengan model sederhana, namun menciptakan kesan elegan dan berkelas. Bagi Anda yang masih bingung dalam memilih desain bak mandi, simak inspirasinya berikut ini.

Bak Air Minimalis Built In

Salah satu inspirasi desain kamar mandi pakai bak air yaitu rancangan built-in menyatu dengan tembok bangunan.

Bak air dengan ukuran kecil berbentuk kotak ini selain menyatu juga terbuat dari material keramik yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Untuk itu, ketika Anda memilih desain yang satu ini, pastikan sesuai dengan konsep kamar mandi.

Bak Mandi Minimalis Kaca

Inspirasi pemilihan desain kamar mandi selanjutnya yaitu konsep minimalis bahan kaca. Desain bak mandi ini terbuat dari kombinasi keramik dan kaca.

Untuk bagian depan menggunakan keramik berbentuk huruf U. Sedangkan untuk bagian tengahnya tampak air yang tertampung karena dari bahan kaca.

Pastikan untuk motif bak air sesuai dengan keramik kamar mandi. Sehingga tampilannya akan terkesan lebih serasi.

Model Terrazzo Blong

Untuk inspirasi bak air selanjutnya yaitu dengan desain terrazzo blong. Desain kamar mandi pakai bak air ini merupakan salah satu yang cukup populer dan banyak untuk tempat tinggal modern masa kini.

Baca juga: Kamar Mandi Keramik Sederhana Tetap Dapat Terlihat Estetik

Bak terbuat dari terrazzo yaitu kombinasi antara semen putih dan serbuk marmer dengan finishing glossy.

Selain hadir dengan kualitas bagus, tampilannya juga lebih cantik dan menarik. Dengan desain ini, kamar mandi Anda akan tampak lebih mewah dan elegan.

Bak Air Ukuran Kecil

Sebenarnya untuk ukuran kamar mandi ada yang berukuran sempit. Jika Anda menginginkan desain kamar mandi ini, sebaiknya pilih yang ukurannya kecil.

Selain simpel, juga tidak akan membuat ruangan yang sempit terasa lebih penuh. Dengan tampilan desainnya yang tinggi memanjang, menjadi inspirasi tepat untuk konsep minimalis.

Bahan yang Anda gunakan ini terbuat dari terrazzo dan pada bagian alas berbahan hingga bermotif serupa. Ukurannya yang ramping akan menghemat tempat dan terlihat lebih menarik.

Model Dundung

Ada juga pilihan model bak air yang berdesain unik dan menarik. Penggunaan bak air ini dapat menjadi pilihan karena mampu memberikan tampilan natural, cantik, namun elegan.

Baca juga: Cara Menata Kamar Mandi yang Sempit Mudah dengan Hasil Luas

Tak hanya itu, untuk kekokohan bahan yang terpakai memiliki ketahanan yang baik, kuat, dan pastinya tahan lama.

Ada banyak ukuran yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Sehingga pemilihan desain kamar mandi pakai bak air akan tampak lebih sempurna. (R10/HR-Online)

- Advertisment -