Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita TerbaruDesain Kamar Tidur 3x3 Tanpa Jendela Anti Pengap, Begini Tipsnya

Desain Kamar Tidur 3×3 Tanpa Jendela Anti Pengap, Begini Tipsnya

Desain kamar tidur 3×3 tanpa jendela bisa dirancang semenarik mungkin. Bahkan meski ukurannya cukup sempit, ada tips mudah untuk membuatnya tidak pengap.

Memiliki rumah dengan ukuran kecil memang bukan menjadi halangan bisa menciptakan suasana yang nyaman. Hanya saja dengan ukurannya yang sempit, Anda harus bisa menata setiap ruangan secara tepat.

Baca Juga: Desain Kamar Tidur Lampu LED Menarik Agar Tidur Lebih Nyenyak

Hal ini juga berlaku pada desain kamar tidur. Mengingat kamar tidur adalah salah satu ruangan privasi tentu harus tepat desainnya. Apalagi jika ruangan sempit, Anda harus pintar dalam memilih desain sesuai kebutuhan.

Meski terkesan sempit, rasa nyaman selama berada di ruangan akan tetap terasa. Pastikan Anda bisa membagi setiap ruangan agar berfungsi secara optimal. Desain kamar tidur 3×3 tanpa jendela bukan menjadi halangan untuk Anda terapkan.

Meski ukurannya tidak terlalu luas, gunakan tips dekorasi agar ruangan lebih lega. Bahkan meski tanpa jendela, Anda akan merasa nyaman. Bagi Anda yang menginginkan desain ini, bisa simak tips kreatifnya.

Tips Ciptakan Desain Kamar Tidur 3×3 Tanpa Jendela

Jika biasanya kamar tidur tanpa jendela terkesan suram, Anda bisa berikan ide dekorasi yang lain. Dengan demikian, ruangan tidak terkesan lembab dan suram. Tipsnya, pastikan Anda bisa memilih dekorasi serta penataan yang tepat.

Apalagi mengingat kamar tidur adalah salah satu ruangan yang cukup penting bagi penghuni rumah. Bila ruang tidur sempit, tentu harus ditata dengan tepat. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan pada desain ruang 3×3.

Gunakan Pencahayaan Maksimal

Tips dalam melakukan desain tanpa jendela anti pengap yaitu gunakan pencahayaan yang maksimal. Anda bisa pasang lampu plafon dan table lamp agar kamar tidak terlihat suram.

Selain itu, penggunaan lampu yang maksimal juga membuat kamar tetap adem meski tanpa jendela.

Baca Juga: Denah Rumah yang Bagus Menurut Feng Shui, Bikin Hoki Pemiliknya

Pilih material granit untuk flooring dan penggunaan cat berwarna biru tua pada beberapa sisi. Sebab pemilihan warna cat juga akan mempengaruhi suasana dalam kamar.

Gunakan Headboard

Desain kamar tidur 3×3 tanpa jendela tentu penataannya harus pintar agar tidak tampak sempit. Anda bisa gunakan headboard sekaligus rak yang bisa dimanfaatkan untuk meletakkan benda kesayangan.

Anda juga bisa memasang rak menempel pada bagian dinding untuk storage tambahan. Padukan dengan pemilihan cat dinding warna putih untuk kamar tidur tampak lebih cerah. Tambahkan pula tanaman berukuran kecil untuk memberi kesan kamar tidur lebih sejuk.

Pilih Elemen Dekoratif

Agar kesan ruangan tidak pengap, Anda bisa memilih elemen dekoratif yang unik. Anda bisa ciptakan desain kamar tidur 3×3 tanpa jendela yang lebih menarik.

Gunakan bantal dan guling untuk menciptakan kamar tidur semakin cozy dan nyaman. Agar lebih menghemat storage, Anda bisa gunakan kabinet pada bagian bawah tempat tidur.

Sebaiknya pilih warna cerah pada bagian furniture atau elemen lain sehingga membuat ruangan tampak lebih luas. Dinding dengan warna cerah juga akan memantulkan cahaya lampu dengan optimal.

Gunakan Perabotan yang Simple dan Lurus

Untuk menghindari kesan kamar tidur yang tampak sempit, Anda sebaiknya menggunakan peralatan simple dan lurus. Pada ruang yang sempit, dinding berwarna putih menjadi pilihan terbaik.

Sebab kesan ruangan lebih lega akan Anda dapatkan. Gunakan juga standing lamp pada desain kamar tidur 3×3 tanpa jendela. Cara ini membantu penerangan tambahan selain lampu utama.

Jika tidak, Anda bisa gunakan karpet berkualitas untuk meningkatkan kenyamanan. Kemudian pilih lantai bermaterial kayu sebab membantu ruangan terlihat lembut dan asri.

Baca Juga: Desain Rumah Kolonial Modern Khas Belanda yang Unik dan Estetik

Cermin

Ada salah satu tips mudah untuk membuat kamar tidur tanpa jendela terlihat tidak suram yaitu dengan cermin. Anda bisa gunakan cermin pada bagian sisi kamar meski tanpa jendela.

Fungsinya untuk memantulkan bayangan dan cahaya pada kamar sehingga jauh lebih cerah. Pantulan cahaya pada cermin juga akan terasa lebih alami seperti halnya cahaya dari luar jendela.

Bahkan dengan penggunaan cermin, membuat kamar terasa lebih luas. Anda juga bisa pasang frame foto metalik atau hiasan berbau kristal, pasti desain kamar tidur 3×3 tanpa jendela akan lebih cerah. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -