Rabu, Mei 25, 2022
BerandaBerita TerbaruDesain Kamar Tidur Lesehan Ukuran 3x3 Lebih Lega dan Instagramable

Desain Kamar Tidur Lesehan Ukuran 3×3 Lebih Lega dan Instagramable

Desain kamar tidur lesehan ukuran 3×3 bisa Anda ciptakan dengan mudah. Bahkan desain tersebut tetap menarik dan instagramable. Kamar tidur dengan ukuran kecil untuk mendekorasinya pun tidak bisa sembarangan.

Apalagi jika Anda ingin menciptakan dekorasi yang menarik. Hal ini bukanlah perkara mudah. Anda bisa ciptakan desain kamar tidur yang instagramable dan tidak membosankan.

Anda membutuhkan ide kreatif yang bisa menjadi inspirasi. Bahkan meski berukuran kecil, namun tetap terlihat cantik dan betah.

Apalagi kamar menjadi salah satu tempat yang digunakan untuk beristirahat.

Anda harus bisa ciptakan dekorasi yang nyaman termasuk dalam pemilihan furniture. Salah satu desain yang bisa Anda jadikan pilihan yaitu minimalis. Sehingga waktu istirahat akan Anda dapatkan lebih baik.

Dengan penataan yang sesuai ukuran kamar yang sempit pun akan terasa lega. Agar desain kamar tidur lesehan ukuran 3×3 lebih inspiratif, pastikan Anda dapat menentukan penataan hingga pemilihan dekorasinya.

Desain Kamar Tidur Lesehan Ukuran 3×3 yang Instagramable

Setiap rumah tentu memiliki kamar tidur yang bisa membantu aktivitas istirahat setiap pemiliknya. Apalagi jika Anda bisa menciptakan desain ruangan yang nyaman tentu membantu Anda lebih merasa betah.

Meski kamar berukuran kecil, bukan berarti Anda tidak dapat menciptakan desain kamar yang instagramable. Masih banyak orang yang menganggap jika desain ukuran kamar 3×3 terlalu kecil.

Sehingga tingkat kenyamanan yang diberikan akan terasa kurang. Meski demikian, Anda tidak perlu khawatir.

Baca Juga: Desain Kamar Tidur 3×3 Tanpa Jendela Anti Pengap, Begini Tipsnya

Saat ini sudah banyak desain kamar berukuran kecil, namun tetap nyaman dan pastinya keren. Agar Anda tidak bingung dalam menentukan bisa simak inspirasi desain berikut ini.

Pencahayaan yang Kalem

Salah satu desain yang bisa Anda terapkan pada ruangan kecil yaitu dari segi pencahayaan. Anda bisa terapkan pencahayaan yang kalem untuk desain kamar tidur lesehan ukuran 3×3.

Dengan cara ini mampu mempengaruhi tampilan kamar agar lebih menarik dan instagramable.

Agar tidak bertabrakan dengan tema, pastikan Anda bisa menyesuaikan terlebih dulu. Anda bisa ciptakan pencahayaan yang tepat, baik dari pemilihan jenis lampu hingga warnanya.

Melengkapi Kamar dengan Hiasan

Menciptakan desain yang menarik untuk kamar sempit memang terbilang tidak mudah. Anda bisa terapkan desain kamar tidur lesehan dengan hiasan dinding yang menambah nilai estetik.

Dengan memilih konsep minimalis, cara ini menjadi pilihan yang tepat. Bahkan hiasan tersebut akan membuat kamar lebih indah.

Pastikan Anda menggunakannya sesuai dengan porsi agar tidak berlebihan.

Kasur Tanpa Ranjang

Desain kamar tidur lesehan ukuran 3×3 memang sengaja tidak menggunakan ranjang. Sebab, penggunaan ranjang kasur justru akan mempersempit ruangan tersebut.

Selain kamar lebih lega, tingkat kenyamanan pun akan dengan mudah Anda dapatkan. Aktivitas tidur menjadi lebih nyaman. Ciptakan desain kamar sederhana, simpel, namun tetap terkesan menarik.

Baca Juga: Menata Tempat Tidur Ala Hotel, Ini Dia Rahasianya

Sebaiknya cari inspirasi desain kamar kecil agar tampil lebih lega. Hal ini membantu meningkatkan rasa nyaman saat beristirahat.

Ukuran Jendela Besar

Inspirasi lain ketika mendesain kamar berukuran kecil yaitu dengan menerapkan ukuran jendela besar. Model jendela berukuran besar mampu menarik perhatian desain kamar yang satu ini.

Dengan adanya hal ini membantu pencahayaan dan sirkulasi udara pada kamar kecil lebih baik.

Baca Juga: Dekorasi Kamar Nuansa Putih, Inspirasi pada Ruangan Sempit

Kamar akan terasa lebih sehat dan segar. Pemilihan jendela berukuran besar juga membantu pandangan lebih jauh keluar yang mampu menciptakan ilusi kamar semakin lega.

Furniture Multifungsi

Menciptakan desain kamar kecil perlu penggunaan furniture yang multifungsi. Cara ini lebih tepat karena Anda tidak perlu menggunakan banyak furniture yang justru bisa mempersempit kamar.

Anda bisa gunakan laci-laci yang mampu menyimpan banyak barang. Bahkan desain dengan meja belajar yang bisa Anda gunakan lebih dari satu fungsi.

Anda pun bisa menggunakan bagian sudut sebagai tempat penyimpanan rak sepatu atau sejenisnya. Pilih furniture yang bisa membantu Anda lebih mudah dalam menyimpan barang. Sehingga akan lebih mudah menemukannya ketika hendak menggunakannya.

Menciptakan desain kamar yang menarik tidak harus dengan ukuran besar. Anda pun bisa memilih desain kamar tidur lesehan ukuran 3×3 yang instagramable dan pastinya dengan tingkat kenyamanan baik. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -