Jumat, Mei 27, 2022
BerandaBerita BanjarDi Kota Banjar, Pangkostrad Ingatkan Prajurit untuk Hindari Pelanggaran

Di Kota Banjar, Pangkostrad Ingatkan Prajurit untuk Hindari Pelanggaran

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, ingatkan prajurit Raider 323 Kostrad untuk menghindari segala bentuk pelanggaran. 

Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan kunjungan kerja ke Markas Batalyon Infanteri Raider 323 Kostrad Kota Banjar, Jawa Barat. Kedatangannya disambut langsung oleh Danyonif 323 Kostrad, Letkol Inf Triyono Hadiyanto, Rabu (23/3/2022).

“Jaga nama baik Kostrad. Hindari segala bentuk pelanggaran sekecil apapun ketika bertugas,” ujar Letjen TNI Maruli Simanjuntak kepada para prajurit Raider 323 Kostrad, Rabu (23/3/2022). 

Baca Juga: 5 Kursi JPT Pratama Kosong, Walikota Banjar Akan Gelar Seleksi Terbuka

Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak juga ingatkan prajurit Kostrad dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana untuk selalu kompak dalam segala kegiatan. 

“Tetap semangat dan jaga selalu kekompakan di setiap kegiatan. Jadilah tentara yang rendah hati, dan berkomitmen melaksanakan tugas pokok, ” tambahnya. 

Selain dituntut kompak, di tengah canggihnya teknologi zaman sekarang, prajurit juga harus pintar dan memiliki rasa keingintahuan yang tinggi. 

“Saya berharap prajurit Kostrad harus pintar dan memiliki rasa keingintahuan. Karena dengan teknologi sekarang kita bisa mengetahui banyak hal melalui internet,” terangnya. 

Kemudian, acara tersebut dilanjutkan dengan pengecekan kondisi satuan jajaran untuk mengetahui apa saja kendala yang saat ini dihadapi. 

“Kita lakukan pengecekan baik dari segi pangkalan, personel, materiil, fasilitas, dan alutsista. Sehingga kita bisa mengetahui apa saja kendala yang dihadapi,” pungkas Maruli Simanjuntak. 

Hadir dalam acara tersebut Kaskostrad, Irkostrad, Pangdivif 1 Kostrad, Kapok Sahli, Asisten Kaskostrad, Walikota Banjar, Forkopimda, serta Wakil Bupati Ciamis. (Sandi/R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -