Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita CiamisDicari Keluarga, Gadis Belia Penggemar Sholawat Asal Banjarsari Ciamis Hilang

Dicari Keluarga, Gadis Belia Penggemar Sholawat Asal Banjarsari Ciamis Hilang

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Gadis belia bernama Rahma Aulia (15) yang diketahui penggemar Sholawat, asal Desa Ratawangi, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, hilang. Keluarga Rahma pun kini tengah melakukan pencarian.

Kepala Desa Ratawangi, Ahmad Hidayat saat dihubungi HR Online, membenarkan hilangnya Rahma.

“Benar yang hilang itu anaknya Bapak Sonny dan Ibu Muntamah warga Dusun Cangkring, RT 009, RW 002. Kebetulan rumahnya ada di belakang Kantor Desa Ratawangi,” ungkapnya, Rabu (23/3/2022).

Baca Juga: KPM BST di Ciamis Pertanyakan Haknya yang Tidak Bisa Dicairkan

Ahmad juga mengatakan, dari pengakuan keluarganya, Rahma hilang sejak Sabtu, 5 Maret 2022 lalu.

“Katanya pergi dari rumah sejak Sabtu, 5 Maret 2022 lalu. Pihak keluarga juga tengah melakukan pencarian dan telah melaporkan ke pihak kepolisian,” katanya.

Rahma Aulia (15) yang diketahui penggemar Sholawat, asal Desa Ratawangi, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, hilang. Foto: Istimewa

Dari keterangan pihak keluarga, kata Ahmad Hidayat, saat pergi Rahma menggunakan kemeja hitam. Rahma juga mengenakan rok dan kerudung Pramuka berwarna coklat.

“Ciri ciri anaknya berambut hitam panjang lurus. Juga ada tahi lalatnya di bagian hidung sebelah kanan. Bagi siapa saja yang menemukan bisa langsung menghubungi keluarga atau bisa juga melapor ke pemerintahan Desa Ratawangi,” katanya.

Dari informasi yang dihimpun HR Online, gadis belia penggemar sholawat tersebut pergi dari rumah dengan alasan izin membeli buku di warung.

Letak warung tersebut sebenarnya dekat Kantor Desa Ratawangi. Namun sejak saat itu juga, Rahma tidak pernah kembali ke rumah.

Seorang tetangga Rahma juga mengaku sempat melihat Rahma menghadiri acara Habiban (Sholawatan) di daerah Langensari, Kota Banjar pada hari Sabtu, 5 Maret 2022.

Rahma juga diketahui seorang gadis penggemar sholawat dan pengajian para Habib. Di mana ada acara sholawat, Rahma diketahui sering mendatanginya.

Cek Kumpulan Berita Orang Hilang. (Suherman/R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -