Sabtu, Juli 2, 2022
BerandaBerita CiamisDPPKBP3A Ciamis Gelar Lomba Pengelola Program Bangga Kencana

DPPKBP3A Ciamis Gelar Lomba Pengelola Program Bangga Kencana

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Ciamis, Jabar, melaksanakan lomba pengelola program bangga kencana, Senin (7/3/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula STIKEs Muhammadiyah Ciamis.

Kepala DPPKBP3A Ciamis Drs Dian Budiyana M.Si mengatakan, lomba ini dilaksanakan dalam rangka evaluasi program bangga kencana yang dilaksanakan para penggeraknya, mulai dari PKB/PLKB, TPD, dan PPKBD.

“Lewat lomba ini kita bisa melihat capaian program yang telah dilaksanakan para penggerak bangga kencana dari tingkat Kecamatan sampai di tingkat desa,” ujar Dian.

Baca juga: DPPKBP3A Ciamis Gelar Sosialisasi Desa Layak Anak di Banjarsari

Lomba pengelola program bangga kencana ini dibagi ke dalam beberapa kategori. Antara lain kategori PKB/PLKB, TPD, PPKBD, akseptor lestari 10 tahun, 15 tahun dan 20 tahun.

“Para pemenang nanti akan mewakili Ciamis untuk mengikuti lomba di tingkat provinsi Jawa Barat,” katanya.

Bangga Kencana sendiri lanjut Dian, adalah Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana.

“Program ini merupakan upaya mewujudkan keluarga berkualitas,” ucapnya.

Program bangga kencana sasarannya antara lain, menurunkan angka kelahiran total serta menurunkan angka kelahiran pada kelompok remaja usia 15-19 tahun.

“Saya mengapresiasi kepada para penggerak lini lapangan, yang tidak letih-letihnya melaksanakan program bangga kencana di Ciamis, demi mewujudkan keluarga yang berkualitas,” pungkas Dian Budiyana. (R8/HR Online/Editor Jujang)

- Advertisment -