Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita TerbaruFakta Ribut Santoso, Guru Honorer Viral! Ternyata Hanya Masalah Ini!

Fakta Ribut Santoso, Guru Honorer Viral! Ternyata Hanya Masalah Ini!

Fakta Ribut Santoso seorang guru SD yang merupakan salah satu warga Desa Labruk Kidul Sumbersuko, Lumajang, Jawa Timur, viral di media sosial.

Setiap harinya Pak Ribut sering mengajar di salah satu sekolah dasar yakni SDN Pagowan 1 Kecamatan Pasrujambe, Lumajang, Jatim.

Kabarnya guru tersebut sering membuat konten pembelajaran bersama murid-muridnya yang polos. Karena sering membuat konten hingga pada akhirnya sosok guru laki-laki itu menjadi viral di media sosial.

Baca Juga: Jembatan Gantung Roboh, Ini Tanggapan Kades Sukamaju Ciamis

Viral, Fakta Ribut Santoso yang Sering Berbincang dengan Muridnya

Belakangan ini ada kejadian viral di sejumlah media sosial yang tengah memperlihatkan sosok guru SD dengan muridnya. Dalam unggahan video itu terlihat guru yang sedang menjelaskan materi ke murid-muridnya.

Tapi sayangnya, ada salah satu murid guru tersebut yang malah terlihat cukup beran juga polos. Sontak saja unggahan tersebut langsung berhasil menarik perhatian dari para netizen hingga viral di media sosial.

Selanjutnya ada salah satu video yang jadi sorotan karena membahas tentang seksualitas. Parahnya lagi, hal tersebut sampai membuat Kepala Dinas Pendidikan langsung mengkritiknya.

Baca Juga: TPU Penuh, Warga Purwaharja Banjar Kebingungan untuk Pemakaman Jenazah

Seorang Guru Honorer

Fakta Ribut Santoso penting kita ketahui. Ia merupakan seorang guru honorer di Lumajang, Jawa Timur. Sosok tersebut cukup dekat dengan anak-anak didiknya.

Ribut merupakan guru SD kelas dua dan tidak jarang pula ulahnya sering mengundang gelak tawa. Ternyata tidak hanya mengajar di Sekolah Dasar ini saja, Pak Ribut juga mengajar di sejumlah sekolahan lainnya.

Setiap hari Senin sampai Kamis, Ribut bertugas mengajar di Sekolah Dasar. Sementara di hari lainnya, mengajar anak-anak SMP dan SMK.

Kabarnya ia merupakan lulusan dari salah satu universitas di Surabaya yakni Universitas Kusuma Surabaya dan mendapat gelar jadi Sarjana Pendidikan.

Baca Juga: Wanita Izinkan Suami Poligami, Bahkan Bantu Urus Nikahan Jadi Viral!

Guru yang Viral

Fakta Ribut Santoso, guru honorer yang viral di media sosial karena sering mengunggah konten video dengan siswa-siswinya. Belum lama ini, sosok guru tersebut menjadi viral di sejumlah media sosial, seperti akun TikTok.

Viralnya guru honorer itu karena ia juga pernah bahas mengenai seksualitas hingga akhirnya menjadi sorotan.

Sementara menurut pihak Kepala Dinas Pendidikan Lumajang, tidak seharusnya hal itu diajarkan untuk kalangan anak SD.

Biasanya Ribut juga sering membuat konten bersama siswa-siswanya ketika istirahat tiba atau sebelum sekolah.

Bahkan ia juga sering bermain kuis serta review tentang materi pembelajaran yang kurang dipahami oleh siswanya.

Sosok Ribut yang mengabdikan dirinya sendiri sebagai guru honorer itu sudah ada sekitar 19 tahun lamanya.

Awalnya ia hanya membuat akun YouTube dan TikTok guna mencari sumber penghasilan tambahan lantaran masa pandemi Covid-19.

Sejumlah fakta Ribut Santoso karena sering berbincang dan membuat konten dengan murid-muridnya justru viral di media sosial. (R10/HR-Online)

- Advertisment -