Rabu, Juli 6, 2022
BerandaBerita BanjarFestival Musik Akustik Meriahkan Minggu Pagi di Kota Banjar

Festival Musik Akustik Meriahkan Minggu Pagi di Kota Banjar

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Festival Musik Akustik Competition meriahkan suasana liburan Minggu pagi, di Aula Yayasan Gilang Sunda Nagari Desa Balokang, Kota Banjar, Jawa Barat, Minggu (27/3/2022).

Ajang festival musik tersebut diselenggarakan oleh Komunitas Curug Kota Banjar. Sementara untuk peserta, dari band lokal Banjar dan juga Pangandaran.

Masing-masing peserta tampil apik sehingga sangat menghibur warga yang datang untuk menyaksikan ajang Festival Musik Akustik ini.

Ketua Komunitas Curug Kota Banjar, Irfan Ubaidillah mengatakan, ajang tersebut dalam rangka temu kangen sesama musisi pecinta musik akustik. Karena menurutnya, sudah hampir 3 tahun ini vakum akibat pandemi Covid-19.

Beberapa peserta yang hadir di antaranya sejumlah komunitas musik dengan genre musik yang dimainkan dalam ajang ini yaitu aliran musik pop.

“Kami sudah hampir 3 tahun ini vakum. Jadi ini juga ajang untuk ngumpul bareng temen-temen komunitas. Karena sudah lama nggak ada panggung hiburan,” kata Irfan kepada HR Online.

Lebih lanjutnya ia berharap, dengan adanya Festival Musik Akustik Competition tersebut dapat menghibur warga. Selain itu juga mengobati kerinduan para pecinta musik, bisa kembali menghidupkan panggung hiburan di Kota Banjar.

Adapun rencana membuat gelaran festival band yang lebih besar, menurutnya sudah memiliki rencana itu. Akan tetapi, karena situasi masih dalam masa pandemi, maka rencana tersebut belum terlaksana.

“Rencana sih ada, tapi sekarang kan masih masa pandemi, jadi kami tangguhkan. Ini juga pesertanya kami batasi,” ujarnya.

Selain Festival Musik Akustik, Komunitas Curug juga mengadakan pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat sebagai partisipasi dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Rangkaian acaranya selain festival musik, kami juga adakan vaksinasi untuk warga dan pengunjung kerjasama dengan petugas kesehatan,” pungkasnya. (Muhlisin/R5/HR-Online/Editor-Adi)