Rabu, Juli 6, 2022
BerandaTeknologiAplikasiFitur Tab Community WhatsApp dalam Pengerjaan, Ketahui Fungsinya!

Fitur Tab Community WhatsApp dalam Pengerjaan, Ketahui Fungsinya!

Fitur Tab Community WhatsApp saat ini sedang dalam tahap pengerjaan. Berdasarkan informasi dari laman WABetaInfo beberapa waktu lalu tampak tab Community di aplikasi WhatsApp versi beta 2.22.6.9 untuk Android.

Dari semua yang terlihat, tab Comunity berada di sudut kiri atas menggantikan tab untuk kamera. Sedangkan untuk Community Hom akan berisi tentang daftar komunitas yang telah diikuti oleh para pengguna.

Baca Juga: Cara Mengirim Chat WhatsApp Tanpa Save Nomor

Review Fitur Tab Community WhatsApp

Aplikasi layanan pesan instan, WhatsApp telah menjadi platform messenger cukup populer dengan pengguna yang banyak di seluruh dunia.

Kini anak perusahaan Meta tersebut kabarnya tengah menyiapkan fitur terbaru dari aplikasi mereka. WhatsApp saat ini sedang menyiapkan fitur baru berupa tab untuk komunitas yang bernama Community.

Komunitas dalam layanan WhatsApp isinya sejumlah grup. Pada saat fitur ini hadir, maka admin grup WA akan dapat tambahkan grup obrolan ke dalam Community.

Baca Juga: Cara Membuat WhatsApp Baru dengan Nomor yang Sama, Praktis!

Fungsi Tab Community

Dalam pembaruan fitur terbarunya, WhatsApp sedang mengerjakan tab baru yang didedikasikan untuk fitur Komunitas mendatang.

Melalui fitur ini akan mencantumkan semua komunitas yang menjadi bagiannya, sesuai detail yang dibagikan oleh pelacak fitur WABetaInfo.

Sesuai dengan informasi WABetaInfo, para pengguna Android dapat memperbaharui aplikasi perpesanan ke versi 2.22.6.9 untuk dapat mencoba fitur baru ini.

Seperti yang telah terungkap sebelumnya bahwa fitur tab Community WhatsApp memungkinkan admin grup untuk menambahkan grup tertentu ke ‘Komunitas’. Di mana mereka akan terdaftar bersama.

Dengan kata lain bahwa tab Komunitas merupakan jalan pintas untuk fitur “Rumah Komunitas” yang saat ini sedang dalam pengerjaan.

Komunitas cenderung menjadi ruang pribadi terenkripsi ujung ke ujung, sehingga memungkinkan admin grup memiliki kontrol lebih baik atas grup mereka.

Baca Juga: Kontak WhatsApp Hilang Tak Perlu Panik, Simak Trik Mudah untuk Atasi!

Fitur Perekaman Suara

WhatsApp selanjutnya juga telah mulai menguji kemampuan menjeda dan melanjutkan rekaman suara untuk penguji beta di Android. Fitur baru ini dapat Anda temukan pada aplikasi versi beta Android 2.22.6.7.

Dengan versi terbaru ini akan memungkinkan pengguna mempunyai fitur baru untuk menampilkan bentuk gelombang suara ketika pengguna merekam catatan suara.

Kemampuan untuk menjeda serta melanjutkan rekaman suara pada akhirnya akan meluncur ke semua pengguna di saluran pembaruan stabil setelah pengujian beta selesai.

Dalam fitur terbaru ini, WhatsApp merancang tombol pause (jeda). Tidak hanya berfungsi untuk stop, akan tetapi juga merekam pesan suara.

Tombol jeda akan berfungsi untuk berhenti sejenak pada saat merekam pesan suara. Selanjutnya pengguna dapat melanjutkan untuk merekam lagi.

Hingga saat ini, fitur tab Community WhatsApp belum memasuki tahap pengujian. WhatsApp belum mengungkapkan detail apapun terkait dengan fitur ini. Sehingga tidak dapat kita pastikan kapan fitur tersebut akan tersedia untuk penggunaan umum. (R10/HR-Online)