Rabu, Mei 18, 2022
BerandaTeknologiAplikasiFitur WhatsApp Multi Device Segera Rilis, 1 Akun 4 Perangkat

Fitur WhatsApp Multi Device Segera Rilis, 1 Akun 4 Perangkat

Fitur WhatsApp Multi Device dalam waktu dekat ini akan segera dirilis. Pihak WhatsApp melaporkan bahwa fitur WhatsApp terbaru itu rencananya bakal rilis pada pekan depan.

Namun, fitur tersebut akan hadir terlebih dahulu untuk pengguna iOS, yaitu di akhir bulan Maret ini. Sedangkan, bagi pengguna Android bisa mendapatkannya pada bulan April mendatang.

Sesuai dengan namanya, fitur terbaru ini memungkinkan pengguna aplikasi WhatsApp bisa memakai satu akun dalam empat perangkat yang berbeda dengan waktu bersamaan.

WhatsApp sendiri telah menyiapkan fitur terbarunya ini semenjak delapan bulan ke belakang melalui pengujian beta.

Merangkum dari berbagai sumber, fitur terbaru WhatsApp Multi Device ini juga memungkinkan para penggunanya untuk memakai aplikasi WhatsApp dalam empat perangkat.

Baca Juga : Curiga Suami Selingkuh? Coba Pakai Fitur WhatsApp Ini untuk Mendeteksinya

Syarat Gunakan Fitur WhatsApp Multi Device

Meskipun perangkat tersebut tidak terhubung ke jaringan internet. Syaratnya, hanya perangkat utamanya saja yang harus terhubung.

Misal, pengguna dapat melakukan percakapan pada perangkat Mac atau laptop tanpa perlu jaringan internet. Tetapi ponsel yang menjadi perangkat utamanya harus terhubung dengan internet.

Fitur terbaru besutan WhatsApp ini selain diluncurkan untuk semua pengguna, kecepatan durasi login juga akan ditingkatkan oleh WhatsApp.

Dengan begitu, maka durasi untuk mengunduh atau menampilkan pesan dalam perangkat lain pun menjadi lebih cepat.

Namun, perlu kamu ketahui pula bahwa ada beberapa fitur yang tidak akan muncul dalam WhatsApp Web, seperti stiker, pemantauan live location, preview link dan lainnya.

Hal itu mungkin karena pihak perusahaan akan segera merilisnya pada pembaharuan berikutnya.

Hanya saja WhatsApp sendiri sudah memastikan jika fitur Multi Device ini bakal terenkripsi end-to-end. Dengan begitu maka chat yang kamu kirim tetap akan aman terlindungi seperti yang WhatsApp terapkan sebelumnya. (R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -