Jumat, Mei 27, 2022
BerandaBerita TasikmalayaGalian C di Tasikmalaya Longsor, 1 Orang Tewas di Tempat

Galian C di Tasikmalaya Longsor, 1 Orang Tewas di Tempat

Berita Tasikmalaya (harapanrakyat.com),- Galian C di Tasikmalaya, Jawa Barat, longsor dan menimbun satu orang penambang pasir dan seorang sopir truk. Dari dua korban tersebut, satu diantaranya meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kedua korban tertimbun longsoran pasir galian C di Gunung Hampelas, Kampung Cisalam, Kelurahan Karikil, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, pada Selasa (22/03/2022) malam.

Kapolsek Mangkubumi, Iptu. Hartono mengatakan, satu orang meninggal di TKP (Tempat Kejadian Perkara). Sedangkan satu orang lagi mengalami luka parah dan kini menjalani perawatan di rumah sakit .

Satu korban yang meninggal dunia bernama Rahmat (54), warga Gunung Tanjung, Kabupaten Tasikmalaya. Sementara, satu korban lagi bernama Riki (25), warga Kampung Cisalam, Kelurahan Karikil, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

Menurut informasi, galian C di Tasikmalaya longsor saat hujan turun deras. Pada waktu itu korban bernama Rahmat sedang berada di bawah galian C dan langsung tertimbun material pasir serta bebatuan. Warga sempat mengevakuasi jasad korban sebelum polisi tiba di lokasi.

Baca Juga : Nakes Puskesmas Mangkubumi Tasikmalaya Tak Kenal Libur

“Pada awalnya kami mendapatkan laporan ada orang meninggal dunia tertimpa longsoran galian C. Pas kami ke TKP memang betul ada yang meninggal satu orang,” kata Iptu. Hartono.

Saat petugas tiba di TKP, lanjutnya, posisi korban yang meninggal dunia sudah dipindahkan ke tempat lain. Tidak berada pada posisi awal korban terkena longsoran.

“Korban ada dua orang, satu orang meninggal dunia dan satu orang lagi luka parah sehingga perlu perawatan medis. Korban luka langsung kita larikan ke rumah sakit,” terangnya.

Keterangan awal galian C ini longsor, imbuh Iptu. Hartono, karena saat itu situasinya dalam keadaan hujan. Namun untuk secara pastinya kejadian tersebut masih dalam penyelidikan pihak Polsek Mangkubumi dan Reskrim Polres Tasikmalaya Kota.

Jasad korban langsung dibawa ke RSUD dr. Soekardjo untuk visum. Semenatra polisi masih mendalami kejadian teresbut. Kini TKP Galian C sudah dipasang garis polisi. (Apip/R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -