Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaBerita TerbaruGame Dead Space Remake Segera Rilis pada Tahun 2023, Ini Faktanya!

Game Dead Space Remake Segera Rilis pada Tahun 2023, Ini Faktanya!

Game Dead Space remake dikabarkan pertama kali oleh EA Movie yang mengatakan bahwa akan rilis pada awal 2023 meskipun ini bukanlah penundaaan.

Sebab game ini memang tidak pernah memberi kapan tanggal perilisannya ke publik, namun sebelumnya katanya akan rilis tahun ini.

Pada saat acara EA Play Live, mengumumkan bahwa kabar ini sudah beredar tentang penundaan rilis. Bahkan EA terkesan dengan remake, namun ingin segera diterima dengan baik layaknya Resident Evil Capcom.

Baca Juga: Game Koboi Android Offline Terbaik, Menegangkan dan Seru!

Game Dead Space Remake, Kapan Sebenarnya Akan Rilis?

Pengumuman tentang game besutan Movie Studios ini adalah kejutan yang cukup besar bagi para penggemar game sejati.

Walaupun mempunyai basis fans yang cukup banyak, franchise Dead Space juga sempat terhenti sejak beberapa tahun.

Hingga pada akhirnya kini EA Games dan Movie Studios pun mengungkap sejumlah informasi mengenai pengembangan game barunya.

Karena baru-baru ini, Movie Studios telah melakukan live streaming membahas mengenai pengembangan gamenya.

Pasalnya, live streaming itu lebih berfokus pada fitur audio yang kabarnya akan lebih baik lagi daripada seri Dead Space sebelumnya.

Tidak hanya itu saja, melainkan Movie Studios juga bakalan menggunakan sistem terbaru yang bernama ALIVE.

Baca Juga: Call of Duty: Warzone Mobile Masih dalam Tahap Pengembangan, Cek Ini!

Tentang Sistem ALIVE

Sistem ALIVE pada game Dead Space remake akan membuat karakter dalam permainan ini lebih hidup lagi. Artinya sistemnya ini bakalan membuat detak jantung, suara, pernapasan, sampai dengan dialog Isaac Clarke.

Itu artinya karakter utama akan mengikuti situasi yang ada dalam game tersebut. Sebut saja saat Isaac merasa ketakutan dan cemas, maka ALIVE akan langsung memberi respon perilaku Isaac yang tertekan.

Sementara itu detak jantung serta fokus Isaac akan terganggu sehingga mempengaruhi tingkat kelelahan hingga kesehatannya.

Namun apabila Isaac tenang ketika cedera, maka pernapasannya pun akan berangsur-angsur kembali normal serta rasa sakitnya segera berkurang.

Baca Juga: Game Horizon Forbidden West Rilis di PS 4 dan 5, Ini Daftar Paketnya!

Hadir dengan Fitur Baru

Memang Studios Movie dan EA tengah mempersiapkan Game Dead Space remake ini untuk console current-gen dari PS5 hingga Xbox Series X.

Ada juga PC, sehingga seri remake ini bakalan mendapatkan lebih banyak fitur terbaru yang cukup berbeda dari pendahulunya.

Selain itu, sang developer juga rupanya memberi sejumlah visual dalam game yang ia kembangkan. Mulai dari fitur audio yang lebih detail serta memberi efek berbeda sesuai dengan keadaan lingkungan selama bermain game.

Lebih menariknya lagi, bakalan ada perlengkapan senjata misalnya Plasma Cutter yang akan mengalami improvisasi unik.

Pihak developer juga memberi lebih banyak variasi berbeda yang tersusun atas beberapa layer upgrade dalam pengembangannya.

Kesimpulannya, game Dead Space remake ini segera rilis dan meluncur pada awal tahun 2023 mendatang. Tapi sayangnya belum jelas secara pasti bahwa game ini rilis di konsol pada generasi lama ataukah tidak. Kita tunggu saja kabar selanjutnya! (R10/HR-Online)

- Advertisment -