Selasa, Mei 24, 2022
BerandaBerita TerbaruGame FIFA Ganti Nama Karena Masalah Ini! Kira-kira Berubah Jadi Apa?

Game FIFA Ganti Nama Karena Masalah Ini! Kira-kira Berubah Jadi Apa?

Game FIFA ganti nama menjadi rumor yang telah beredar sejak akhir tahun lalu. Sebab EA telah memberi lampu hijau dalam pergantian nama itu.

Awalnya kabar ini datang dari jurnalis VentureBeat, yakni Jeff Grubb yang mengungkapkan beberapa sumber telah mengkonfirmasi.

Pasalnya, Grubb juga berspekulasi jika EA akan segera rilis trailer terbaru untuk game dengan nama baru itu dalam waktu dekat ini.

EA biasanya juga sudah mulai mengeluarkan kampanye marketing dalam game FIFA pada bulan Juni di setiap tahunnya.

Baca Juga : Game EA Sports dengan Grafik Terbaik yang Paling Melegenda

Game FIFA Ganti Nama, Kira-kira Apa Nama Barunya?

Bagi para pecinta dunia sepakbola terutama bermain game, baik mobile, PC, atau konsol, maka FIFA adalah nama yang memiliki tempat sendiri. Betapa tidak, rumor yang menyebutkan tentang game ini akan ganti nama pun sempat jadi topik hangat.

Tidak hanya itu saja, masa depan dari seri game FIFA ini juga menjadi pertanyaan dari para penggemarnya. Sebab, dalam beberapa bulan terakhir ini para pengguna sudah bisa mendengar kabar tentang EA. Mereka merasa keberatan dalam membayar lisensi.

Hal inilah maka membuat mereka harus segera mempersiapkan pergantian nama khususnya untuk game FIFA itu. Lalu, apa nama yang akan mereka gunakan sebagai penggantinya?

Baca Juga : Game Sepak Bola eFootball Terbaru Luncuran Konami, Ini Infonya

FIFA 23

Sepertinya game FIFA ganti nama ini kemungkinan besar akan menggunakan nama FIFA 23 yang rilis pada tahun ini. Bahkan kemungkinan besar pula bahwa akan menjadi sebuah game terakhir yang menggunakan nama FIFA.

Sementara itu, kontrak antara FIFA dan EA selama 10 tahun lamanya akan segera berakhir setelah ajang World Cup 2022 Qatar.

Sebab sejak bulan Oktober tahun lalu, EA sendiri tengah merencanakan kemungkinan besar untuk mengganti nama FIFA.

Hal ini lantaran perjanjian penggunaan nama FIFA sendiri sudah hampir kedaluwarsa. Negosiasi antara keduanya juga terkendala, sebab EA akan memegang lebih banyak lisensi dan FIFA juga meminta bayaran lisensinya agar ditambah.

Baca Juga : Game FIFA 22 Segera Rilis Tapi Sudah Bisa Dipesan, Ini Harganya

Berubah Nama

CEO dari EA yakni Andrew Wilson sepertinya juga membicarakan tentang game FIFA ganti nama dengan para karyawannya pada tahun lalu.

Namun sayangnya pencarian solusi maupun ganti nama itu malah membuat perkembangan FIFA menjadi terhambat.

Jeff Grubbrang, orang dalam industri game juga memberi saran yang mungkin bisa menjadi pilihan terbaik.

Ia mengungkapkan bahwa daripada membayar royalti atas tuntutan lisensi, maka EA bisa memilih agar mengubah nama game FIFA itu. Agar menjadi EA Sports Football Club atau EA Sports FC saja.

Selanjutnya Grubb juga kembali mengatakan bahwa badan pengatur FIFA sendiri sudah memperbarui merek dagangnya. Guna memasukkan sebuah video game dan menunjukkan bahwa FIFA segera melanjutkan sebagai seri.

Sampai saat inipun, kita bisa berteori bahwa kemungkinan nama game FIFA ganti nama ini akan berganti secara total juga. Sedangkan untuk kata FIFA sepertinya tidak akan terselip lagi dalam nama merek yang baru. (R10/HR-Online)

- Advertisment -