Jumat, Mei 27, 2022
BerandaBerita TasikmalayaGeng Motor Bawa Sajam dan Mabuk Diamankan Maung Galunggung Tasikmalaya

Geng Motor Bawa Sajam dan Mabuk Diamankan Maung Galunggung Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (harapanrakyat.com),- Diduga mau bikin ulah, geng motor bawa sajam berhasil diamankan Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota, Minggu (27/3/2022) dini hari.

Geng motor yang terdiri dari para remaja ini kedapatan bawa sajam jenis badik. Selain itu, ada juga yang membawa batu bata dan stik bisbol yang diduga akan digunakan sebagai senjata.

Baca Juga: Sengaja Geber Knalpot Bising di Depan Polisi, 2 Pemuda di Tasikmalaya Berakhir Begini

Bahkan di beberapa ruas jalan, Tim Maung Galunggung mengamankan remaja yang kedapatan membawa beberapa liter miras jenis tuak dan ciu sambil  mengendarai sepeda motor berknalpot bising.   

Katim 1 Maung Galunggung Ipda Ipan Faisal, mengatakan, saat Patroli Cipta Kondisi  di beberapa ruas jalan di Kota Tasikmalaya, pihaknya mengamankan belasan remaja diduga geng motor yang akan berulah di wilayah Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

“Mereka diamankan dari beberapa tempat berbeda,” katanya, Minggu (27/3/2022).

Ipda Ipan menuturkan, Tim Maung Galunggung mengamankan 3 remaja di Jalan Sewaka yang membawa besi dan miras.

Sedangkan di Jalan By Pass dan Cikurubuk, Tim Maung Galunggung mengamankan 4 orang remaja yang membawa badik dan batu. 

“Sementara dari Jalan Bantar kami mengamankan 12 remaja. Salah satunya perempuan yang sedang konsumsi miras,” katanya.

Ketika menjelang pagi, Tim Maung Galunggung juga mengamankan 4 orang remaja yang kedapatan membawa stik bisbol di Jalan Mitra Batik. 

Selain itu, Tim Maung Galunggung juga melerai perkelahian 4 pemuda di Jalan Gunung Sabeulah. 

“Semuanya kami amankan di Mapolres untuk didata dan dibina. Kami juga memanggil orang tuanya agar menjadi perhatian ke depannya,” katanya.

Ipan menegaskan, pihaknya melaksanakan tugas sesuai dengan komitmen Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, SH., S.I.K., M.Si.

“Sesuai komitmen Bapak Kapolres Tasikmalaya Kota, untuk geng motor yang terbukti bawa sajam, batu, bata, tongkat besi dan stik bisbol diserahkan ke Sat Reskrim untuk diproses lebih lanjut,” tandasnya. (Apip/R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -