Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita TerbaruHonda Dax ST 125 Ajak Anjing Dachshund di Poster Official, Ini Alasannya

Honda Dax ST 125 Ajak Anjing Dachshund di Poster Official, Ini Alasannya

Honda Dax ST 125 kembali hadir dan mendapatkan peminat yang cukup laris untuk pasar Asia dan Eropa. Foto poster officialnya jadi perbincangan karena menggunakan anjing Dachshund berwarna coklat.

Bukan tanpa alasan sebuah foto produk seperti ini dilakukan. Perusahaan sekelas Honda jelas memiliki alasan dan konsep jelas yang ingin mereka tunjukan ke publik.

Apakah mulai banyak yang sadar akan maksud penggunaan anjing tersebut? Tampaknya sudah cukup banyak yang memberikan tebakan dan analisis penggunaan anjing ini.

Bukan itu saja reinkarnasi mesin dari seri Honda DAX ini berhasil tarik atensi. Motor tahun 1969 ini memiliki peminat yang cukup besar di Tanah Air.

Baca Juga : New Honda Wave 110i 2022 Hadir di Thailand, Simak Pembaharuannya

Honda Dax ST 125 Menggunakan Anjing Dachshund di Poster Official

Penggunaan anjing dengan kaki pendek ini bukan tanpa alasan sama sekali. Ketika poser tersebut terungkap ke publik, banyak reaksi yang jadi tertarik kenapa ada anjing yang berada di atas motor keren tersebut.

Ternyata mereka memang ingin tunjukan ide atau inspirasi pembuatannya. Ketika membuat seri Honda Dax ST 125 ini, mereka memikirkan anjing ras Jerman yang satu ini.

Terkenal sebagai anjing jinak yang menjadi sahabat para petani untuk membasmi para hama yaitu luwak. Mereka menjadi semakin tertarik untuk mengadaptasi hewan yang satu ini.

Bahkan pemberian nama Dax pada seri ini berasal dari Dachshund, nama sang anjing. Hal ini terwujud pada bentuk desain motor yang menggunakan anjing kaki pendeknya  ini.

Baca Juga : Honda Goldwing 2022 Hadirkan Spesifikasi dan Fitur Cangih Rilis di Eropa

Motor Mini dan Klasik

Media Massa asal Jepang sudah lebih dahulu memasang foto motor terbaru ini. Terbitnya untuk bulan Februari sampai Maret dan memberitahukan bahwa desain mini tersebut bisa tarik perhatian.

Honda Dax ST 125 yang bangkit kembali ini mendapatkan respon baik. Meski motor mini klasik ini sudah banyak orang tebak dan ramai jadi perbincangan para warga dari berbagai negara.

Perilisan kali ini bahkan tidak hanya untuk pasar Asia, namun sampai ke Eropa. Wajar apabila akhirnya mendapatkan makin banyak rumor dan pemberitaan terkait modelnya.

Baca Juga : Honda Forza 125 Mirip Forza 350, Namun Hadirkan Fitur Terbarunya

Spesifikasi Mesin

Apabila tepat, maka mesin Dax ST 125 yang akan digunakan nantinya menggunakan injeksi PGM-FI. Kapasitasnya mencapai 124,89 cc dengan menggunakan standar Euro 5.

Maka nantinya tenaga maksimalnya mencapai 9,6 Hp dengan 7.00 rpm dan torsi mencapai 11 Nm, 5.250 rpm.

Meski ukurannya mini, mereka tetap serius sediakan performa layaknya kendaraan roda dua umumnya. Hal ini juga kita pastikan bahwa mereka menggunakan sistem untuk pendinginan udara yang membuat mesin tetap bekerja dengan nyaman.

Klasik dan tetap berperforma baik jadi penawaran baik bagi pengguna motor Tanah Air. Jadi, apakah Anda juga tertarik menggunakan mesin yang satu ini?

Honda Dax ST 125 jadi pilihan yang nyentrik kala maraknya model skuter matic. Tetap klasik dan asik namun selalu berperforma baik. (R10/HR-Online)

- Advertisment -