Jumat, Mei 27, 2022
BerandaBerita TerbaruHonda HRV RS 2022 Kabarnya Siap Gantikan Model Lawasnya

Honda HRV RS 2022 Kabarnya Siap Gantikan Model Lawasnya

Honda HRV RS 2022 segera hadir di Tanah Air. Sempat alami penundaan dari jadwal bulan Februari, kendaraan yang sudah rilis untuk pasar negeri gajah putih ini menarik perhatian.

Covid-19 benar-benar mempengaruhi semua aspek kehidupan dalam dan luar negeri. Pengiriman dan distribusi menjadi lebih terlambat daripada biasanya.

Oleh karena itulah, beberapa penundaan seperti ini cukup wajar untuk brand ternama sekalipun. Lonjakan drastis dan penurunan yang tidak kalah stagnan tersebut cukup mengkhawatirkan.

Pada akhirnya, kita bisa mendapatkan update dari produk tertentu yang berasal dari luar negeri menjadi lebih terhambat. Hal ini juga terjadi pada brand ternama sekelas Honda.

Baca Juga: New Honda Wave 110i 2022 Hadir di Thailand, Simak Pembaharuannya

Seri Honda HRV RS 2022 Segera Mengaspal

Terungkap dari pernyataan salah satu pegawai yang bekerja di perusahaan ini. Apabila model lawas dari Honda HR-V sudah alami perhentian langsung oleh PT Honda Prospect Motor atau HPM.

Sampai saat ini hanya tinggal menghabiskan ketersediaan yang masih ada. Kita bisa mengaitkannya dengan model terbarunya yang sudah bersiap masuk ke Tanah Air ini.

Pasalnya, ketika ditanyakan jadwal perilisan Honda HRV RS 2022 hanya mendapatkan jawaban untuk menunggu saja.

Sedangkan pernyataan dari Badan Pendapatan Daerah Pemerintah DKI Jakarta sudah mendapatkan Nilai Jual Kendaraan Bermotor atau NJKB pada seri terbaru ini.

Beberapa variannya berhasil meyakinkan pengguna Honda bahwa memang segera masuk Tanah Air. Hal ini sudah menerangkan bahwa memang beberapa seri tersebut sudah bersiap masuk ke Indonesia untuk menyapa penggunanya.

Baca Juga: Honda Goldwing 2022 Hadirkan Spesifikasi dan Fitur Cangih Rilis di Eropa

Mesin

Honda HRV RS 2022 bakal menggunakan transmisi CVT (Continous Variable Transmission) dengan beberapa serinya. Varian mulai dari RS, SE, S, dan E akan menjadi pilihan pengguna.

Sedangkan pada mesin hadirkan 4 silinder dengan 5 VTEC Turbo DOHC. Jumlah katupnya mencapai 16 dengan DBW.

Hasilkan tenaga berkekuatan 178 ps pada 5.600 rpm dan 240 Nm untuk torsi puncak, 2000 sampai 5000 rpm.

Hal ini jelas memberikan performa dalam perjalanan yang lebih mudah daripada biasanya. Apalagi melalui medan yang beragam di Tanah Air, jelas Honda HRV RS 2022 jadi bahan pertimbangan utama.

Baca Juga: All New Lexus NX 2022 Tampil Memukau di JAW Hari Ini

Desas-Desus Ikuti IIMS

Acara Indonesia International Motor Show 2022 pada 31 Maret sampai 10 April nanti akan hadir kendaraan ini. Meski belum terkonfirmasi secara resmi, namun banyak yang percaya memang akan hadir.

Hal ini tentu menjadi semakin menarik jika kita ikuti. Beberapa perkiraan dari fitur dan bagian mobil ini juga bisa jadi bahan pertimbangan apabila memang akan mirip dengan yang Thailand miliki nanti. Tidak hanya dari segi tampilan, namun spesifikasinya cukup baik.

Makin banyak rumor yang memperjelas segera kehadirannya di Tanah Air. Honda HRV RS 2022 segera gantikan model lawasnya. Kita bisa menantikan sampai akhir bulan ini dan memastikan kebenarannya. (R10/HR-Online)

- Advertisment -