Rabu, Mei 25, 2022
BerandaBerita NasionalHotel Ngapung Mandalika untuk Para Penonton MotoGP, Ini Syaratnya!

Hotel Ngapung Mandalika untuk Para Penonton MotoGP, Ini Syaratnya!

Hotel Ngapung Mandalika telah tersedia untuk para penonton Pertamina International Grand Prix of Indonesia yang belum mendapatkan akomodasi.

Pemerintahan Provinsi Nusa Tenggara Barat berhasil menyatakan bahwa penonton MotoGP Mandalika 2022 dapat memanfaatkan hotel KM Kelud ini.

Setidaknya hotel terapung ini menawarkan kapasitas hingga 2.000 penumpang dan bisa berlabuh di Dermaga Gili Mas Kecamatan Lembar Lombok. KM Kelud sebagai hotel terapung yang siap untuk melayani penonton MotoGP 2022.

Baca Juga: Hujan Deras Disertai Gledek, 3 Rumah Warga Kota Banjar Tersambar Petir

Kehadiran Hotel Ngapung Mandalika untuk Penonton MotoGP 2022

Akhirnya PT Pelayaran Nasional Indonesia atau Pelni berhasil menerapkan KM Kelud sebagai salah satu hotel terapung dalam mendukung gelaran MotoGP. Kabar menariknya lagi, akomodasi tersebut juga akan ada secara gratis.

Meski demikian, layanan akomodasi untuk bisa menginap di hotel tersebut gratis bagi mereka yang sudah sesuai persyaratannya.

Menurut Yahya Kuncoro selaku Direktur Usaha Angkutan Penumpang Pelni menyatakan persyaratan bagi para penonton MotoGP.

Khusus untuk mereka yang mempunyai tiket resmi nonton MotoGP Mandalika 2022, bisa menginap di hotel tersebut.

Selain itu, para pemegang tiket juga harus memiliki sertifikat vaksin dosis kedua dan aplikasi PeduliLindungi.

Baca Juga: Nasib Uang Korban Investasi Bodong Bisa Kembali, Ini Anjuran Kepolisian!

Layanan Hotel

Dalam layanan Hotel Ngapung Mandalika KM Kelud ini memang tidak ada sarapan, akan tetapi sudah tersedia kantin di atas kapal. Selanjutnya ada juga Shuttle Service Gili Mas-Mandalika pada pukul 06:00 WITA.

Selanjutnya Mandalika-Mas pada pukul 12:00 WITA dengan periode waktu sejak tanggal 17 hingga 21 Maret mendatang.

Adapun kapal KM Kelud ini adalah kapal dengan tipe mampu menampung sebanyak 2000 penumpang. Kapasitas tempat tidurnya pun ada sekitar 2000 orang.

Sedangkan yang akan digunakan dalam menyelenggarakan event pada 18 hingga 20 Maret mendatang, penugasan hotel sudah ada sebanyak 1500 bed.

Baca Juga: Dukung Penundaan Pemilu 2024, Begini Tanggapan dari Para Pejabat!

Rute

Hotel Ngapung Mandalika KM Kelud biasanya akan melayani rute reguler yakni Tanjung Priok, Batam, Tanjung Balai Karimun, Belawan.

Sementara pada pagelaran MotoGP Mandalika 2022, Pelni juga mendapati penugasan dari pihak Kementerian Perhubungan jadi hotel terapung untuk alternatif penonton.

KM Kelud rupanya juga bertolak dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta sejak hari Minggu 13 Maret 2022 pada pukul 18:00 WIB menuju Gili Mas.

Kapal tiba di Gili Mas pada hari Selasa 15 Maret pada pukul 08:00 waktu setempat setelah memakan waktu hingga 43 jam pelayaran.

Dishub NTB juga telah menyediakan 281 bus gratis untuk para penonton ajang MotoGP Mandalika. Untuk saat ini ada 82 bus yang sudah masuk Mataram dan akan langsung tersedia di masing-masing pos.

Untuk penggunaan kapal di Hotel Ngapung Mandalika ini sudah siap bagi para penonton MotoGP 2022 sejak 17 hingga 21 Maret 2022. Sedangkan untuk melakukan reservasi, masyarakat bisa menghubungi melalui email panitia di [email protected] sekarang juga. (R10/HR-Online)

- Advertisment -