Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Honor Magic 4 Pro Segera Rilis dengan Pengisian Nirkabel 100W

HP Honor Magic 4 Pro Segera Rilis dengan Pengisian Nirkabel 100W

HP Honor Magic 4 Pro merupakan perangkat premium terbaru perusahaan yang mulai bocor ke permukaan. Dalam laporan terkini dari MySmartPrice yang telah bekerja sama dengan keterangan rahasia Ishan Agarwal, detail perangkat pun telah terungkap.

Beberapa minggu yang lalu, lembar spesifikasi terperinci dari ponsel seri Honor Magic 4 yang akan datang telah beredar secara online.

Dalam bocoran tersebut memberikan gambaran terkait apa saja yang diharapkan pada acara peluncuran 28 Februari 2022.

Smartphone andalan baru dari Honor, seri Magic 4 Pro, mengisi daya dengan cepat via nirkabel pada 100W. Dengan demikian, memungkinkan perangkat untuk mengisi hingga 50 % hanya dalam 15 menit.

Selain pengisian nirkabel 100W, ponsel ini juga memperoleh kelengkapan pengisian kabelnya 100W. Menurut Honor bisa isi penuh baterai perangkat sebesar 4.600mAh hanya dalam 30 menit.

Baca Juga: HP Honor X8 Menuju Pasar Global, Spesifikasi dan Desain Terungkap

Bocoran Spesifikasi HP Honor Magic 4 Pro

Magic 4 Pro telah diumumkan bersamaan dengan Magic 4. Untuk Magic 4 hadir dengan spesifikasi lebih low yang memiliki fitur isi cepat kabelnya 66W.

Sedangkan Magic 4 Pro dukung pengisian nirkabel 100W dengan tawaran harga mulai dari €1099 dan Magic 4 akan mulai dari €899.

Kedua perangkat ini tersedia dalam beberapa bulan mendatang, meski Honor belum bagikan tanggal rilisnya atau pasaran yang tepat.

Baca Juga: HP Honor Magic 4 Ada di Geekbench, Siap Usung Snapdragon 8 Gen1

Desain dan Spesifikasi Magic 4 Pro

Seperti yang diharapkan dari smartphone unggulan modern, Honor menekankan kemampuan kamera pada HP Magic 4 Pro.

Terdapat tiga kamera di bagian belakangnya yang terdiri dari kamera utama 50 MP, ultra wide 50 MP dengan bidang pandang 122 derajat, serta kamera telefoto periskop 64 MP yang menawarkan zoom optik 3,5x. Sedangkan pada Magic 4 biasa bawa kamera telefoto periskop 8 MP beresolusi lebih rendah.

Pada bagian depan, HP Honor Magic 4 Pro memiliki layar LTPO OLED 6,81 inch yang mampu menyesuaikan kecepatan refresh secara dinamis dari 1Hz hingga 120Hz.

Layar ini melengkung di sekitar empat tepi perangkat. Perangkat ini hadir dengan kelengkapan pemindai sidik jari dalam layar dan dukungan untuk membuka kunci wajah 3D.

Sementara Magic 4 seri standar memiliki layar sama dan kecepatan refresh 120Hz, tetapi yang membedakan pada varian standar ini hanya melengkung di sekitar dua tepi perangkat.

Baca Juga: HP Honor GIA-AN00 Muncul di Geekbench, Diklaim Sebagai Honor 60 SE

Seri Magic 4 hadir dengan dukungan tenaga dari prosesor unggulan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1. Selanjutnya, dalam perangkat ini juga tersedia dengan RAM 8GB atau 12GB.

Dengan penyimpanan internal antara 128GB dan 512GB, sedangkan untuk Magic 4 Pro memiliki spesifikasi serupa.

Akan tetapi varian Pro tidak memiliki opsi 128GB serta membawa peringkat IP68 untuk tahan debu dan air.

Sedangkan pada Magic 4 lebih rendah di IP54. Sehingga membuatnya mampu bertahan dari percikan ringan, meskipun tidak sepenuhnya tenggelam.

Fitur lain yang tersemat dalam HP Honor Magic 4 Pro termasuk Magic UI 6.0 berbasis Android 12, DTS:X Ultrasound, bobot 200 gram, serta dimensi 163.6×74.5×8.8mm. Mengetahui bahwa Honor telah berpisah dari Huawei, maka hal itu berpotensi membuat jalan ke Amerika Serikat setelah mungkin rilis di pasar seperti Eropa dan China. (R10/HR-Online)