Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Motorola Edge 30 Ada di NBTC dengan Dukungan 5G, Rilis Segera!

HP Motorola Edge 30 Ada di NBTC dengan Dukungan 5G, Rilis Segera!

HP Motorola Edge 30 terlihat di database NBTC menjelang peluncuran resminya. Motorola Edge 30 akan menjadi perangkat kedua dalam smartphone seri Edge 30.

Jajaran ponsel ini mencakup Edge 30 Pro yang diluncurkan di India bulan lalu. Perangkat tersebut mulai terjual di negara itu seharga INR 44.999 pada 4 Maret melalui Flipkart.

Kini Motorola tengah bersiap untuk segera meluncurkan smartphone seri Edge 30 terbaru. Dalam laporan terbaru, menyebutkan bahwa Edge 30 nampak di berbagai situs web verifikasi. Terakhir perangkat muncul di NBTC dengan dukungan jaringan 5G.

Baca Juga: HP Motorola Moto E32 di Web Sertifikasi, Akan Hadirkan Unisoc T700!

Kemunculan HP Motorola Edge 30 di NBTC

Motorola dilaporkan sedang mengerjakan smartphone seri Edge generasi berikutnya yang memperoleh julukan sebagai Motorola Edge 30. Smartphone tersebut sudah mulai muncul di bocoran dan rumor.

Berdasarkan laporan sebelumnya, perangkat ini telah menerima sertifikasi di berbagai situs web seperti database TDRA, Aliansi Wi-Fi, EEC, bahkan GeekBench. Kini ponsel Moto dengan nomor model XT2203-1 juga telah terdaftar di situs sertifikasi NBTC.

Melalui daftar ini, kita dapat melihat bahwa perangkat tersebut diproduksi di Amerika Serikat dan dikonfirmasi untuk mendukung jaringan GSM, WCDMA LTE, NR, dan 5G. Perangkat ini mencetak 821 yang layak di single-core dan 2.353 dalam tes multi-core di Geekbench.

Baca Juga: HP Motorola Edge X30 Under Screen Edition Segera Meluncur di China

Ungkapan Spesifikasi Motorola Edge 30

Penawaran kelas menengah premium mendatang dari Motorola akan menampilkan Qualcomm Snapdragon 778G Plus SoC, chipset Octa-core menggunakan arsitektur v8 ARM.

Lalu memiliki satu inti CPU utama dengan clock 2.52GHz, tiga inti tengah pada 2.40GHz, dan empat inti hemat daya pada 1.80GHz.

Chipset akan tersemat bersama dengan RAM LPPDDR4X 8GB serta penyimpanan UFS 3.1 128GB. Selanjutnya, CPU hadir bersama GPU Adreno Adreno 642L.

Pada dasarnya, daftar sertifikasi menegaskan bahwa HP Motorola Edge 30 akan tiba dengan dukungan untuk jaringan 5G, sama halnya Edge 30 Pro yang meluncur sebelumnya.

Sayangnya, daftar tersebut tidak mengungkapkan detail lain yang mungkin tersemat pada perangkat ini. Meskipun dalam laporan sebelumnya, terdapat spekulasi bahwa perangkat akan boot OS Android 12.

Pada sisi depan, HP Motorola Edge 30 mungkin akan menampilkan layar FHD+ OLED 6,7 inci dengan selfie shooter 32MP dan kecepatan refresh 144Hz.

Sementara itu, bagian belakang dapat mendapatkan pengaturan kamera utama 108MP yang berpasangan dengan lensa sudut ultra lebar 16MP, sensor makro, serta sensor telefoto 8MP.

Baca Juga: HP Motorola XT2201-6 di Sertifikasi 3C, Benarkah Ini Anggota Edge X30?

Pengaturan kamera ini juga memperoleh dukungan OIS. Motorola Edge 30 akan memperoleh bekalan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 30W. 

Hingga saat ini perusahaan belum mengungkapkan apapun terkait dengan peluncuran atau spesifikasi ponsel.

Akan tetapi dengan munculnya HP Motorola Edge 30 dalam beberapa daftar sertifikasi, harapannya perangkat ini segera meluncur ke permukaan. (R10/HR-Online)

- Advertisment -