Minggu, Mei 29, 2022
BerandaBerita TerbaruHP OPPO A16e Resmi Meluncur di Indonesia Harga Murah, Ini Speknya

HP OPPO A16e Resmi Meluncur di Indonesia Harga Murah, Ini Speknya

HP OPPO A16e merupakan ponsel entry level teranyar yang telah tiba di Indonesia dan membawa angin segar untuk para pecinta smartphone.

Dengan hadirnya OPPO A16e, konsumen dapat menikmati berbagai teknologi OPPO dalam harga termurah di pasaran.

Informasi beredar, ponsel ini merupakan varian terbaik dengan desain yang lebih ringan dan spesifikasi lebih dipangkas.

Meski begitu, ponsel keluaran baru tersebut memiliki peningkatan, baik dari sisi hardware maupun software. Seperti apa spesifikasi terbaiknya? Mari simak penjelasan berikut.

Baca Juga: HP Oppo K10 Lulus Sertifikasi 3C, Ungkap Dukungan Fast Charging 80W!

Spesifikasi Andalan HP OPPO A16e Terbaru Indonesia

Perusahaan membuat OPPO A16e dengan peningkatan yang cukup signifikan dari sisi kamera dan baterai. Uniknya dengan spesifikasi yang dibanggakannya, ponsel ini hanya dibanderol seharga Rp 1 jutaan saja.

Jika menilik pada spesifikasi, hal ini cukup serius. Tentunya konsumen bisa sedikit tersenyum dengan harga murah di pasaran.

Desain dan Kamera

Saat melihat desain HP, OPPO A16e hadir dengan layar yang cukup luas dan kualitas HD+ ukuran 6,52 inch. Seperti ponsel lainnya, OPPO A16e membawa fitur untuk menjaga mata dari paparan sinar all day eye care.

Sementara dari pencahayaan layar, perangkat baru ini menawarkan fitur sunlight display, al smart backlight, dan moonlight display.

Sisi kamera yang terpasang pada bagian belakang HP OPPO A16e memiliki ukuran 13 MP dan bagian depan 5 MP. Sepertinya perusahaan tetap memberikan beberapa fitur untuk membantu menangkap gambar dalam situasi yang berbeda.

Terutama adanya HDR backlight yang mampu mempertahankan detail kaya saat pengambilan foto lingkungan dengan cahaya latar kuat maupun redup.

Baca Juga: HP Oppo PFTM10, Akan Membawa Fitur Fast Charging 33W dan 5G

Filter terbaik untuk mengabadikan momen malam dengan gaya berbeda membuatnya cukup bisa diandalkan. Fitur Al Beautification untuk foto potret akan lebih jernih dan alami.

Kemudian Al Palette mampu mengubah gambar menjadi gaya referensi popular hanya dengan satu klik saja. Apalagi Soloop serta editor video OPPO menyajikan kemudahan penggunaan untuk mewujudkan gaya kreatif.

Hadir dengan dimensi 164mm x 75,4 mm x 7,85mm membuatnya pas di genggaman dengan bobot kisaran 175 gram.

Dapur Pacu

HP OPPO A16e memiliki dapur pacu yang berbekal chip Helio P22 12 Nm dari MediaTek. Dari dapur pacu ini mendapatkan dukungan besar RAM 3 GB dengan penyimpanan internal 32GB.

Bahkan ponsel ini menerapkan fitur optimalisasi sistem yaitu System Booster yang menawarkan kinerja mulus.

Baca Juga: HP Oppo Reno7 Series 5G Resmi Meluncur di Indonesia 2 Maret 2022

Baterai

Beralih ke sisi daya baterai, HP OPPO A16e berbekal baterai 4230 mAh dengan dukungan sejumlah fitur pengisian daya. Hal ini termasuk Optimized Night Charging, Super Nighttime Standby, dan Super Power Saving Mode.

Sementara untuk software, ponsel ini berjalan dengan sistem operasi Android 11 serta UI ColorOS 11.1. HP OPPO A16e tersedia dengan dua warna yaitu hitam dan biru untuk para penggemar. (R10/HR-Online)

- Advertisment -