Rabu, Juli 6, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Realme 9 5G Speed Edition, Benarkah Versi Rebranded Realme Q3s?

HP Realme 9 5G Speed Edition, Benarkah Versi Rebranded Realme Q3s?

HP Realme 9 5G Speed Edition telah terdaftar dalam situs web perusahaan India. Hal ini menguatkan bahwa perangkat akan segera meluncur untuk pasar gadget India.

Sebelumnya, Realme telah meluncurkan smartphone Realme 9 Pro dan Realme 9 Pro+ 5G di India beberapa minggu yang lalu. Rumor terbaru menunjukkan bahwa edisi Realme 9 5G mungkin sedang dalam pengerjaan.

Baca Juga : Spesifikasi HP Realme Narzo 50 yang Baru Saja Rilis di India

HP Realme 9 5G Speed Edition dalam Situs Web Perusahaan

Melansir dari laporan MySmartPrice telah menemukan satu daftar ‘Realme 9 5G Speed ​​Edition’ dalam Situs Web Realme India. Hal ini menunjukkan bahwa smartphone tersebut dapat segera meluncur di negara tersebut.

Bagian lain dari situs web mencantumkan harga serta berbagai komponen ponsel cerdas tetapi tidak menunjukkan banyak hal lainnya.

HP Realme 9 5G Speed ​​Edition mungkin akan menjadi versi dasar dari smartphone yang telah tersedia untuk komunitas game.

Menurut laporan terbaru 91Mobiles, Realme 9 5G Speed ​​Edition mungkin dapat hadir dengan layar 144Hz yang akan menjadikannya Smartphone Realme pertama di India yang menampilkan tampilan kecepatan refresh tersebut.

Perangkat baru ini diharapkan berada pada lini yang sama dengan Realme 7 Pro Special Edition. Layar 144Hz kemungkinan tertarget pada komunitas game serta nomenklatur ‘Kecepatan’ berlaku untuk efek tersebut.

Baca Juga : HP Realme 9 5G Siap-siap Meluncur 10 Maret

Rumor Spesifikasi Realme 9 5G Speed Edition

HP Realme 9 5G Speed Edition telah muncul di beberapa situs web sertifikasi serta memiliki banyak kebocoran yang mampu memberikan gambaran tentang spesifikasi perangkat.

Smartphone ini kabarnya akan tersedia dalam empat pilihan warna yakni Stargaze White, Supersonic Blue, Supersonic Black, dan Meteor Black. Selain itu, perangkat juga akan tersedia dalam dua varian RAM yakni 4 GB dengan Penyimpanan 64 GB serta RAM 6 GB dengan penyimpanan 128 GB.

Realme 9 5G tampaknya akan hadir dengan layar punch hole Full HD+ berukuran 6,5 inci yang akan mempunyai kecepatan refresh 144Hz. Pada bagian dalamnya akan menampilkan chipset Qualcomm Snapdragon 778G 5G SoC

Sementara itu, dalam hal dukungan daya, HP Realme 9 5G Speed Edition akan memiliki baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan teknologi pengisian cepat 30W.

Sedangkan dalam hal kamera, HP Realme 9 5G sepertinya akan menampilkan pengaturan tiga lensa di bagian belakang dengan sensor utama 48 MP, kedalaman 2 MP, dan lensa makro 2 MP.

Selanjutnya untuk bagian depan tampaknya akan menggunakan sensor 16 MP untuk dukungan aktivitas selfie dan panggilan video.

Baca Juga : Spesifikasi HP Realme GT 2 Pro yang Akan Hadir di Indonesia 22 Maret

Smartphone juga akan menampilkan sensor sidik jari yang tersemat di samping untuk keamanan. Perangkat ini kemungkinan akan berjalan di Android 12 dengan kulit Realme UI di atasnya.

Dengan semua spesifikasi yang telah disebutkan di atas, juga tersedia di Realme Q3s. Dengan kesamaan spesifikasi tersebut, akankah HP Realme 9 5G Speed Edition merupakan Realme Q3s yang telah berganti nama? Sebagai informasi bahwa Realme Q3s telah terjual di pasar China sejak tahun lalu. (R10/HR-Online)